Ana Ofelia Murguia, Pengisi Suara Film <i>Coco</i> Meninggal Dunia
Ana Orfelia Murguia (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri perfilman. Aktris Ana Ofelia Murguia yang dikenal sebagai pengisi suara film animasi Coco meninggal dunia pada Minggu, 31 Desember.

Film Coco yang diproduksi Disney dan Pixar pada tahun 2017 mengisahkan seorang anak yang memasuki tanah kematian. Murguia mengisi suara peran Mama Coco yang juga menyanyikan salah satu lagu utama dalam film ini, Remember Me.

Coco disebut sebagai film yang merepresentasikan budaya Meksiko dan merayakan topik seperti kematian melalui sudut pandang seorang anak.

Kabar meninggalnya Murguia juga mendapat belasungkawa dari Institut Nasional Kesenian dan Budaya Meksiko. Melalui media sosial, mereka menyebut karier Murguia merupakan salah satu bukti berkembangnya Meksiko.

Ana Ofelia Murguia lahir di Meksiko pada tahun 1933. Ia memiliki lebih dari 100 proyek di dunia akting di mana ia memulainya di telenovela La Tormenta.

Ia terus berakting di Meksiko dan menjadi salah satu nama terpopuler di sana. Namun, kepopulerannya mendunia setelah ia bergabung dalam film animasi Coco sebagai pengisi suara.

Selain itu juga membintangi The Queen of the Night, Mi Querido Tom Mix, dan Life Sentence.

Akting terakhirnya melalui José José: El Príncipe de la Canción yang mengisahkan kehidupan fiksi seorang penyanyi asal Meksiko.

Ana Ofelia Murguia meninggal pada usia 90 tahun.