Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek yang Sebabkan 6 Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu, 31 Desember malam menyebabkan enam orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.

"Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Lucky Martono dikutip dari ANTARA, Senin, 1 Januari.

Ia mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu, 31 Desember malam itu berawal saat bus yang dikemudikan Dea Aprlian melaju arah Jakarta menuju Cikampek.

Sesampainya di KM 41,400 A, bus oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan. Kemudian bus terbalik dengan kondisi bagian depan menghadap ke arah Jakarta.

Akibat kecelakaan itu, kata Lucky, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian serta empat orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dan dalam penanganan petugas medis Rumah Sakit Rosela Karawang.

Sopir bus mengalami luka berat dalam peristiwa itu sehingga aparat kepolisian belum memintai keterangan dan belum bisa disimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.

"Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan," kata Lucky.

Ia mengatakan bahwa bus PO Bhinneka yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut bermuatan 38 orang.