Kecelakaan di Contraflow KM 58 Tol Japek: 9 Orang Tewas, 2 Luka Berat
Tangkap layar via Twitter

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan melibatkan sebuah Grandmax dengan Bus Primajasa dan mobil Terios di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Hingga saat ini, ada sembilan orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Karawang AKP Wirdhanto mengungkapkan, sembilan orang yang meninggal merupakan penumpang dalam mobil Grandmax. Sementara, ada dua orang yang mengalami luka berat.

"Saat ini, ada sembilan orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat. Yang meninggal dunia itu dari Grandmax dan kemudian dua luka berat dari bus," kata Wirdhanto dalam keterangannya, Senin, 8 April.

Wirdhanto mengatakan, mobil Grandmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble. Kemudian, mobil tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta.

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak, seketika langsung terbakar. Selanjutnya, juga ada satu (mobil) Terios yang mengalami dampak, menabrak bus dan juga ikut terbakar," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, proses penanganan kecelakaan tersebut pun masih terus dilakukan, utamanya untuk mengangkut kendaraan yang habis terbakar.

"Sedang dalam penanganan kepolisian, untuk jalur contraflow kami tutup yang mengarah ke Cikampek, semuanya melalui jalur ambon. Sedang dilakukan penguraian kemacetan di TKP dan kami sedang laksanakan olah TKP," imbuhnya.