Dilaporkan Balik Keluarga Haters, Ayu Ting Ting dan Keluarga Langsung Diam
Ayah Rozak dan umi Kalsum (Foto:IG @@mom_ayting92_)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga Kartika Damayanti akan melaporkan balik atas tindakan orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum saat mendatangi kediaman keluarga haters di Bojonegoro.

Mewakili keluarga Kartika, Sutikno Onsu mengatakan kedatangan Ayah Rozak dan Umi Kalsum ke kediaman rumah Kartika Damayanti sangat tak tepat karena sedang menjalani masa PPKM Darurat. Jika kedatangan orang tua Ayu Ting Ting secara baik-baik, menurutnya kasus tak akan serumit ini.

"Keluarga Ayu yang ke Bojonegoro ini menurut kami kurang tepat. Masalahnya posisi hari ini, pemerintah sedang memberlakukan PPKM. Tetapi, bagi kami kalau misalnya keluarga ATT bersilaturahmi dengan cara baik, kemudian kita akan terima kebaikan keluarga beliau," ucap Sutikno Onsu, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin, 30 Agustus.

Tokoh pemuka di Bojonegoro, Jawa Timur itu menyayangkan aksi orang tua Ayu Ting Ting saat mendatangi rumah haters karena tidak secara baik-baik. Bahkan, keluarga Kartika Damayanti dibuat syok akibat tindakan yang dilakukan Ayah Rozak dan Umi Kalsum saat mendatangi rumahnya.

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang buka suara tentang hal itu. Ia mempertanyakan laporan balik apa yang dilayangkan Kartika Damayanti. Sebab, menurutnya di sini yang merasa dirugikan adalah mantan istri Enji Baskoro.

"Hak bagi semua warga negara, ada hak dilanda secara hukum untuk membuat laporan. Hanya saja, yang ingin saya tahu laporan itu terkait masalah apa? Kalau yang dilaporkan Ayu, apa yang akan digunakan pasal untuk melaporkan Ayu?" kata Minola.

Menurutnya, kasus ini yang menjadi korban adalah Ayu Ting Ting. Ia juga merasa lucu lantaran Ayu yang menjadi korban, malah dilaporkan balik.

"Karena dalam hal ini, Ayu adalah korban dari penghinaan dan Ayu menggunakan haknya untuk melaporkan orang yang melakukan penghinaan. Lucu ya, kemudian korban itu yang menggunakan haknya untuk membuat laporan malah dilaporkan. Jadi, harus jelas dulu apa yang dilaporkan oleh pihak KD," ucapnya.

Untuk memperkuat kasus ini, Minola dan Ayu Ting Ting telah mempersiapkan bukti-bukti kuat atas laporan pencemaran nama baik yang dilakukan Kartika Damayanti.

"Kita sudah menyiapkan beberapa data, beberapa bukti bahwa ada pencemaran nama baik atau penghinaan. Yang dilakukan terlapor kepada Ayu dan Bilqis, yang mana penghinaan dilakukan konsisten atau berterus-terus selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Saat awak media mendatangi kediaman Ayu Ting Ting di Depok, Ayah Rozak seperti enggan untuk buka suara. Padahal, biasanya suami Umi Kalsum sangat terbuka saat diwawancarai oleh awak media. Ia malah sibuk menyiram tanaman di rumahnya dan tidak menanggapi awak media yang sudah menunggunya.

Sementara itu, Ayu Ting Ting seperti terburu-buru dan enggan untuk menjawab adanya kabar laporan balik dari Kartika Damayanti. Saat berjalan, ia hanya berkata "Doain saja" dan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dilontarkan oleh para wartawan.