Perlu Dipahami, Ini 5 Hal yang Membuat Suami Merasa Cemburu
Ilustrasi pasangan muda (Unsplash/Charly Pn)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam hubungan berpasangan, rasa cemburu bisa jadi bumbu. Tetapi apabila tak dikenali dan segera di atasi bisa jadi bumerang.

Jika Anda melakukan 5 hal ini, tak ayal suami akan merasakan percikan api cemburu. Dilansir Magforwoman, Kamis, 26 Agustus, berikut daftar yang perlu segera Anda sadari dan habiskan lebih banyak waktu berduaan bersama suami.

1. Berteman dekat dengan pria lain

Meskipun rekan satu hobi atau sepekerjaan, berteman dengan pria lain bisa membuat perasaan suami semakin sensitif. Pertanyaan intimidatif akan sering dilontarkan untuk memastikan dia ada di posisi paling penting dalam hidup Anda.

2. Sedikit waktu karena sibuk

Beberapa psikolog mengatakan, kuantitas bisa mengalahkan kualitas. Meskipun waktu Anda sedikit untuk berduaan bersama pasangan, hindari untuk membuat perasaan cemburunya membesar.

Ketika muncul tanda-tanda rasa cemburu dari suami, maka Anda perlu menetralisir dengan menghabiskan waktu berkualitas berdua saja tanpa gangguan dari manapun.

3. Penampilan berubah

Jika biasanya Anda memilih berpenampilan kasual, misalnya, kemudian ingin suasana baru dan mengubahnya jadi lebih feminin maka perhatikan sikap suami. Jika memungkinkan sebelum mengubah penampilan, minta pendapat suami.

Apabila suami tidak dilibatkan berkomunikasi tentang perubahan penampilan Anda, itu bisa membuatnya berpikiran yang tidak-tidak.

4. Terlambat membalas pesan tanpa penjelasan

Meskipun tidak harus secepat kilat membalas pesan pasangan, Anda perlu menjelaskan alasan terlambat membalas pesan. Ini bisa membuatnya merasa cemburu, lho. Pasangan bisa mengira-ira Anda tidak memberikan perhatian penuh padanya.

5. Terlalu sering mengakses gawai

Teknologi dan informasi memang ada dalam genggaman, sebab gawai pintar merupakan jendela ke mana saja termasuk membuat pasangan cemburu jika Anda terlalu sering atau berlama-lama mengakses media sosial.

Dari lima hal di atas, Anda juga perlu menjalin keintiman emosional dengan suami agar rasa cemburu dan emosi-emosi negatif menjauh dari hubungan asmara Anda.