Hati-hati, Ini 5 Tanda Hilangnya Cinta Dalam Rumah Tangga
Ilustrasi (Alex Green/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Berkomitmen penuh dalam menjaga keutuhan rumah tangga harus diimbangi dengan cinta dan juga kasih sayang. Mungkin Anda tahu betul kalau perasaan cinta yang hadir dalam rumah tangga merupakan karunia Tuhan yang diberikan untuk hamba-Nya. Cinta yang sudah dititipkan itu harus Anda rawat sebaik mungkin.

Lewat perhatian atau pujian yang Anda berikan untuk suami menjadi salah satu cara menjaga perasaan cinta satu-sama lain.

Tapi dalam mengarungi bahtera rumah tangga tidak selalu berjalan mulus seperti apa yang diharapkan. Tentu, ada lika-liku yang perlu Anda hadapi bersama suami. Lewat permasalahan yang ada, cinta Anda dan suami akan diuji di dalamnya.

Jangan sampai dengan adanya suatu masalah justru akan membuat cinta hilang begitu saja. Dikutip dari laman Herstory, Selasa, 3 Agustus berikut beberapa tanda hilangnya cinta dalam rumah tangga yang perlu diwaspadai

Merasa lebih nyaman sendiri

Meski kalian saling berjauhan, Anda merasa baik-baik saja tanpa kehadirannya. Justru Anda merasa lebih nyaman menikmati waktu sendirian. Kalian berdua sama-sama asyik dengan kesibukan masing-masing dan perlahan mulai kehilangan waktu bersama.

Inilah tanda yang kuat kalau cinta kalian mulai pudar. Jika keadaan ini terus berlanjut, maka cepat atau lambat cinta bakal lenyap. Segera evaluasi kembali hubungan Anda ya. Jangan sampai Anda harus kehilangan orang terkasih.

Tak ada rindu meski sedang jauh

Tanda hilangnya cinta lainnya adalah tidak merasakan rindu saat berpisah jauh atau dalam waktu yang cukup lama. Harusnya, kalau Anda dan suami dipisahkan dalam waktu lama lantaran pekerjaan tentu ada gejolak rindu ingin cepat bertemu. Semakin lama terpisah, semakin menebal rindu antara Anda dan suami. Kalau yang terjadi sebaliknya, inilah pertanda cinta mulai sirna.

Mudah berprasangka buruk pada suami

Cemburu adalah bagian dari pertanda cinta dalam kehidupan berumah tangga. Tapi, kalau cemburu berlebihan, justru jadi mudah sekali berprasangka buruk pada pasangan. Sikap yang dikedepankan adalah curiga dan tidak percaya. Segala yang dilakukan oleh pasangan cepat sekali menimbulkan persangkaan berlebihan. Nampaknya, perasaan cinta benar-benar hampir menghilang.

Lebih suka menutup diri

Kalau Anda lebih suka menutup diri dan memilih menceritakan masalah hidup pada teman dibanding suami, bisa saja artinya cinta Anda semakin lemah. Sedangkan suami, lebih suka memendam permasalahannya sendiri dan tidak mau kalau Anda mengetahui hal itu. Tidak hanya cinta, ini juga berarti sinyal komunikasi antara Anda dan suami benar-benar memburuk.

Hilangnya hasrat pada suami

Kalau perasaan Anda dingin saat melihat penampilan suami atau hilang hasrat dan gairah padanya, bisa dibilang kalau ini adalah tanda hilangnya cinta yang nyata. Dalam kondisi ini Anda akan sulit mendefinisikan makna cinta dalam kehidupan rumah tangga. Kalau dibiarkan terus-menerus bisa memicu terjadinya perselingkuhan.