Penting Diketahui, Pria Tak Suka Pasangannya Mengatakan 7 Hal ini
Ilustrasi hal yang tidak disukai pria (Freepik/Our-team)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Hal-hal tertentu perlu dipikirkan matang untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan. Termasuk masalah finansial hingga perasaan cemburu. Penting untuk diketahui, jika tidak tepat pilihan katanya, bisa-bisa membuat hatinya terluka.

Terkadang memang apapun harus dikatakan. Oleh karena itu, pertimbangkan jika ingin mengatakan ketujuh hal ini. Pilih kalimat yang tepat agar dipahami tanpa memicu salah paham dan memperumit masalah.

1. Cemburu

Pria memiliki relasi, baik dengan teman pria maupun perempuan. Maka, ketika Anda tersulut cemburu tanpa alasan pasti, pertimbangkan lagi untuk mengungkapkannya. Cobalah untuk menggali sejauh mana kedekatan pasangan Anda dengan teman perempuannya. Jika kecemburuan tak terbukti, Anda bisa menyampaikannya dengan bercanda.

2. Penampilan

Pernahkah Anda merasa berkecil hati dan merasa berpenampilan tak menarik? Kalimat ini tak disukai pasangan pria Anda lho. Pada dasarnya pria tak suka Anda meremehkan diri sendiri, terutama soal penampilan.

hal yang tidak disukai pria
Ilustrasi hal yang tidak disukai pria (Freepik/Lookstudio)

3. Mengatakan ‘baik-baik’ saja

Mengatakan ‘baik-baik’ saja dalam situasi yang tidak baik, tidak disukai oleh pria. Kebanyakan dari mereka menyukai pernyataan yang jujur dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Artinya, katakan secara blak-blakan apa yang terjadi sehingga Anda berdua bisa bersama-sama menghadapi situasi, termasuk situasi terburuk.

4. Mantan mengirim pesan

Meski tak suka, Anda perlu memberitahu pasangan supaya tidak salah paham. Cemburu mungkin akan dirasakan pasangan Anda. Jadi pilih momen dan kalimat yang tepat supaya tidak merusak suasana.

5. Memintanya untuk bersantai

Bahkan ketika pasangan Anda mengomel atau mengoceh tentang sesuatu, hal terakhir yang ingin ia dengan adalah dia harus tenang. Tetapi dia tidak ingin jika disuruh untuk bersantai dalam menghadapinya. Rekomendasinya, cobalah sampaikan kalimat dengan tenang dan memberinya semangat untuk tetap berjuang hingga mendapatkan capaiannya.

6. Tidak mendengarkan dengan baik

Menjadi pendengar yang baik, pada satu waktu akan sulit. Apalagi jika Anda harus menyelesaikan banyak tugas dan bertemu orang banyak. Sedangkan saat bersama pasangan, Anda harus tetap fokus mendengarkan apa yang ia katakan. Jika tidak, ia akan merasa tidak diperhatikan atau dipedulikan.

7. Mengatakan keburukannya di depan orang lain

Hal ini menyangkut soal harga diri, ketika mengatakan keburukannya di depan orang lain, pertimbangkan lagi ya. Misalnya, mengatakan ia buruk dalam mengelola uang. Persoalan ini masuk dalam ranah personal, jadi Anda cukup memperbincangkan dengan pasangan. Jika membutuhkan bantuan, Anda bisa mengungkapkan kepada orang terdekat atau profesional.

Itulah hal-hal yang perlu ditimbang matang untuk diungkapkan pada pasangan. Supaya hubungan tetap harmonis, jaga komunikasi tetap berjalan efektif dan tetap saling menghormati batasan masing-masing.