SEVENTEEN Resmi Sandang Gelar <i>Million Seller Idol</i>
SEVENTEEN (Twitter @pledis_17)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah prestasi baru didapatkan oleh grup K-pop SEVENTEEN. Pada Jumat, 26 Juni, mereka resmi menyandang gelar Million Seller Idol atau idola jutaan kopi. Gelar ini disematkan kepada SEVENTEEN karena mereka berhasil meraih penjualan lebih dari satu juta kopi untuk album Heng:garae.

Debut sejak tahun 2015, SEVENTEEN selalu menampilkan konsep dan lagu baru secara konsisten. Namun, penjualan tertinggi baru mereka dapatkan saat ini dengan lagu Left n Right.

Rekor ini memecahkan penjualan sebelumnya yaitu 700 ribu keping untuk album ketiga mereka, An Ode yang dirilis pada 2019. Julukan Million Seller Idol biasakan disematkan untuk mereka yang berhasil menjual album dalam waktu singkat.

Tidak hanya itu, album Heng:garae menempati urutan iTunes teratas di negara-negara seperti Jepang, Brazil, Malaysia, Meksiko, dan Filipina. Semua ini tidak terlepas dari Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN) yang selalu mendukung comeback SEVENTEEN.

Mengetahui hal ini, SEVENTEEN pun mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya melalui platform WeVerse, layanan komunikasi antara idola dengan penggemar. Jeonghan menuliskan, “Terima kasih Carats. Kami akan melakukan yang terbaik untuk lebih baik.”

Dino, anggota termuda SEVENTEEN juga menuturkan, “Hari ini adalah hari di mana kita harus membanggakan diri kita, bukan? Selamat kepada SEVENTEEN!”

SEVENTEEN baru comeback dengan album Heng:garae yang dirilis dalam empat versi fisik. Dengan lagu tunggal Left N Right, mereka mencuri perhatian penggemar dengan koreografi yang dinamis dan lagu yang semangat untuk menyambut musim panas.

Sementara itu, video musik Left N Right telah ditonton lebih dari 19 juta kali sejak tiga hari perilisan. SEVENTEEN juga tengah melakukan promosi untuk Left N Right di sejumlah acara musik Korea Selatan. Selamat kepada SEVENTEEN!