Woo Do Hwan Wajib Militer 6 Juli Mendatang
Woo Do Hwan sebagai Jo Yeong dalam The King: Eternal Monarch (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Baru saja melesat namanya, aktor Woo Do Hwan akan menjalani wajib militer pada 6 Juli mendatang. Adalah Sports Chosun, media pertama yang mengabarkan wajib militer pemain The King: Eternal Monarch ini.

Woo Do Hwan mendaftar sebagai tentara aktif dan akan menjalani pelatihan lebih dulu sebelum menjalankan kewajibannya. Pilihan menjadi tentara aktif banyak dipilih oleh figur publik belakangan ini.

Melalui Instagram-nya, aktor ini mengunggah surat tulisan tangannya yang berbunyi, “Kalian pasti terkejut dengan berita ini. Saya berterima kasih dengan setiap cinta yang diberikan kalian semua. Terima kasih telah menonton saya di umur 20an.”

Ia juga berharap penggemar tetap sehat dan ia berjanji akan kembali dengan proyek yang lebih baik.

Woo Do Hwan memulai kariernya dengan berakting dalam drama You're Here, You're Here, You're Really Here pada tahun 2011. Kemudian ia mulai bermain drama seperti Shut Up Flower Boyband dan Dramaworld.

Namanya mulai dikenal saat ia menjadi pemeran pendukung dalam Save Me. Drama thriller ini melambungkan Woo Do Hwan dengan aksinya yang misterius saat itu. Peran itu kembali ia dapatkan dalam drama Mad Dog di tahun 2017.

Ingin mengubah citranya, Woo Do Hwan menjadi pemeran utama dalam romantis Tempted. Meskipun rating-nya terhitung rendah, namun sosok aktor kelahiran Gyeonggi ini menjadi salah satu aktor generasi mendatang yang ditunggu aktingnya.

My Country, drama sageuk pertamanya juga berhasil mencuri perhatian. Begitu juga dengan perannya sebagai Jo Eun Seub/Jo Yeong dalam The King: Eternal Monarch. Memainkan dua peran berbeda, Woo Do Hwan dipuji atas aktingnya.

Dalam layar lebar, Woo Do Hwan baru membintangi empat film: Operation Chromite, Master, serta dua film The Divine Fury. Namanya langsung disandingkan dengan bintang-bintang top Korea Selatan.

Kabarnya, setelah berakting dalam The King, aktor berusia 27 tahun ini menerima banyak tawaran baru, namun harus dibatalkan karena wajib militer ini. Woo Do Hwan diprediksi akan menyelesaikan wajib militernya pada 2022 mendatang. Selamat wajib militer, Woo Do Hwan!