Bagikan:

JAKARTA - Jelang penayangannya pada Jumat, 17 April besok, para pemain drama Korea The King: Eternal Monarch mengadakan konferensi pers secara online hari ini. Dihadiri Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, dan Kim Kyung Nam, kelimanya membagi cerita serta menjawab pertanyaan terkait proyek terbaru milik SBS tersebut.

Lee Min Ho yang memerankan kaisar Lee Gon menjadikan The King: Eternal Monarch sebagai drama terbarunya setelah menuntaskan wajib militer pada April 2019. Min Ho menjelaskan alasan utama memilih The King karena penulisnya Kim Eun Sook memiliki pengaruh yang besar dan ia percaya itu. Hal tersebut juga diakui oleh Kim Go Eun yang berperan sebagai detektif Jung Tae Eul, sebab The King adalah proyek kedua Go Eun bersama Eun Sook setelah Goblin di tahun 2016.

Keduanya percaya drama ini bisa menunjukkan kemampuan akting yang berbeda dan menawarkan cerita yang menarik. “Saya berada di usia 30-an, saya harus berkembang, dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukan akting saya. Saya berpikir bagaimana menjadi lebih baik dan merefleksikan diri dari proyek saya sebelumnya,” ujar Lee Min Ho, dikutip dari Soompi. Kabarnya, ia rela mempelajari matematika dan sains demi menguasai perannya sebagai Lee Gon.

Karakter yang bisa dibilang baru juga ditampilkan Kim Go Eun dalam The King, apalagi ia memainkan dua peran sekaligus. Selain menjadi detektif, ia menjadi kaisar Korea bernama Luna karena dua pararel dunia yang menjadi latar waktu cerita drama ini.

Woo Do Hwan juga memainkan dua peran, sebagai Jo Young - kepala penjagaan kaisar - sekaligus sahabat Lee Gon dan Jo Eun Seob, seorang polisi layanan publik. “Tertekan untuk memainkan dua peran. Dua-duanya adalah peran yang baik, tetapi dialognya memberatkan,” jawab Do Hwan ketika ditanya perasaannya memainkan dua peran untuk pertama kalinya.

Sementara itu, Jung Eun Chae yang berperan sebagai Ku Seo Ryeong menganggap perannya dalam The King akan berbeda dengan peran yang ia ambil sebelumnya. "Saya akan menunjukkan sisi yang saya sendiri tidak tahu,". Sebelum menutup acara konferensi, para pemain The King berharap drama ini bisa menemani penonton selama masa social distancing.

The King: Eternal Monarch mengisahkan Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu menuju dunia pararel yang dibuka oleh iblis yang dilepas oleh dewa ke dunia manusia. Detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mencoba menolong orang-orang yang ia sayangi. Keduanya bertemu dan mencoba menyelamatkan satu sama lain.

Telah menyelesaikan proses produksi, episode pertamanya akan ditayangkan besok melalui saluran televisi SBS pukul 10 malam. Untuk penonton internasional, drama ini akan tayang di Netflix beberapa jam setelah penayangan televisi.