Episode Pertama <i>The King: Eternal Monarch</i> Raih <i>Rating</i> Tertinggi
Lee Min Ho dan Kim Go Eun (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Drama terbaru Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch menayangkan episode perdananya Jumat, 17 April lewat saluran televisi SBS. Episode debut ini disambut dengan antusias, terlihat dari besarnya jumlah rating yang diraih.

Mengutip dari Soompi, Sabtu, drama bergenre fantasi ini berhasil meraih 10,1 persen untuk bagian pertama dan 11,4 persen untuk bagian kedua. The King: Eternal Monarch berhasil menempati posisi pertama untuk rating penayangan drama episode pertama di hari Jumat dan Sabtu mengalahkan The Fiery Priest, Vagabond, dan Hyena yang tayang pada jam yang sama.

Banyak faktor yang menjadikan The King: Eternal Monarch banyak diminati. Sosok Lee Min Ho sebagai aktor populer Korea Selatan menjadikan proyek terbarunya selalu disimak, apalagi ini adalah drama terbarunya selepas menjalankan wajib militer.

Selain itu, drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis naskah drama terlaris yang dikenal dengan kelihaiannya menggubah cerita. The King: Eternal Monarch menandai kembalinya Eun Sook menulis drama untuk saluran televisi SBS setelah terakhir kali melakukannya untuk The Heirs pada tahun 2013 yang dibintangi Lee Min Ho.

Drama ini juga menjadi pertemuan Eun Sook dengan Kim Go Eun kedua kalinya setelah mengerjakan Goblin pada tahun 2016. Mengingat keduanya pernah bermain untuk drama bergenre serupa, tidak perlu meragukan keahlian akting mereka dalam The King: Eternal Monarch.

Episode pertama The King: Eternal Monarch diakhiri pertemuan kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) di tengah kota Seoul berlatar belakang tahun 2019. Lee Gon yang datang dari kerajaan langsung memeluk Tae Eul yang sedang dalam perjalanan ke rumah. Kelanjutan The King: Eternal Monarch akan menghadirkan Lee Gon yang tersesat dalam dunia manusia. Lee Gon dan Tae Eul akan mencari tahu dunia pararel yang membawa Lee Gon ke dunia Tae Eul.

The King: Eternal Monarch mengisahkan hubungan dua manusia dari dua dunia berbeda, Lee Gon dan Jung Tae Eul. Lee Gon mencoba menutup pintu menuju dunia pararel sedangkan Tae Eul sebagai detektif mencoba menjaga orang-orang yang ia sayangi.

Berjumlah 16 episode, The King: Eternal Monarch tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 10 malam waktu Korea Selatan dan akan dirilis secara berkala melalui Netflix.