Episode 13 <i>The King: Eternal Monarch</i> Tidak Tayang Hari Ini
Lee Min Ho dan Kim Go Eun (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea The King: Eternal Monarch tidak akan menayangkan episode 13 pada Jumat, 29 Mei. Sebagai gantinya, saluran televisi SBS akan menampilkan film Contagion (2011).

Dilansir dari Soompi, SBS menjelaskan, melalui film Contagion penonton akan melihat bagaimana manusia menghadapi virus. Tayangan ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran penonton akan virus ini (COVID-19).

“Krisis kembali meningkat di mana angka pasien yang terkonfirmasi terkena COVID-19 melambung dalam dua hari berturut-turut, mencapai lebih dari 70 pasien (dalam satu hari) untuk pertama kalinya sejak dua bulan,” kata perwakilan SBS.

Contagion adalah film Amerika yang mengisahkan virus yang menyebabkan pagebluk di seluruh dunia. Film ini kabarnya memprediksi datangnya pagebluk COVID-19 yang sedang berlangsung sehingga film ini menjadi pembicaraan di mana-mana.

Pengumuman yang mendadak ini direspons negatif oleh warganet karena mereka tidak bisa menonton keseruan yang terjadi dalam The King: Eternal Monarch sesuai dengan jadwal. Selain itu, konflik yang kian mencuat membuat teori dan rumor mengenai drama ini bertebaran.

Pada episode 12 lalu, The King diakhiri dengan Lady Noh (Kim Young Ok) yang menanyakan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mengenai sejarah Korea, yang mengisyaratkan dirinya mengetahui sesuatu tentang Korea.

Lee Gon (Lee Min Ho) lantas menyelamatkan Tae Eul karena ia menyebut Tae Eul adalah ratu di masa depan untuk Corea.

Pertemuan Lee Lim (Lee Jung Jin) dan Kang Shin Jae (Lee Kyung Nam) nampak serius di preview episode 13. Luna (Kim Go Eun) juga terlihat berbicara dengan Tae Eul di mana ia mengatakan “Jika kamu melihat saya, kamu mati.” Keduanya kini bertukar tempat; Tae Eul di Corea sedangkan Luna di Korea.

The King: Eternal Monarch telah menyelesaikan proses syuting pada Kamis, 28 Mei setelah delapan bulan melakukan produksi bersama-sama.

Namun, para penonton tidak perlu bersedih, sebab episode 13 akan ditayangkan di SBS dan juga Netflix pada Sabtu, 30 Mei di jam yang sama.