Rating <i>The King: Eternal Monarch</i> Turun Drastis, Sudah Mulai Membosankan?
Lee Gon dan Jung Tae Eul (Foto: SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki babak baru penceritaan tidak membuat drama korea The King: Eternal Monarch ditunggu-tunggu oleh penggemar. Penayangan episode 9 pada Jumat, 15 Mei hanya menghasilkan 5,8 persen untuk bagian pertama dan 6,3 persen untuk bagian keduanya.

Rating ini mengalami penurunan setelah episode minggu lalu mendapat 8,1 persen secara keseluruhan. Peraihan ini membuat drama The King: Eternal Monarch berada di posisi terendah.

Padahal, drama ini menjadi kembalinya Lee Min Ho dalam layar televisi setelah menyelesaikan wajib militer pada 2019. Drama ini juga menjadi comeback Kim Go Eun pasca membintangi Goblin. Kedua bintang populer itu nyatanya belum bisa menarik perhatian masyarakat untuk menonton The King.

Warganet menganggap, The King: Eternal Monarch bukanlah drama yang bisa ditonton banyak orang. Selain karena temanya yang fantasi, banyak sekali teka-teki berlapis yang diberikan Kim Eun Sook sebagai penulis drama.

Ceritanya mengenai dunia pararel membuat penonton fokus agar tidak ketinggalan satu petunjuk.

Walaupun rating televisi tidak memuaskan, namun The King: Eternal Monarch berjaya di Netflix. Episode terbarunya yang selalu hadir di hari yang sama membuat drama ini bertengger di peringkat populer berbagai negara.

Selain itu, drama korea The King: Eternal Monarch bersaing dengan The World of the Married yang ratingnya meningkat tajam seiring penayangan episode terakhir. Penayangan episode 15 kemarin malam berhasil memecahkan rekor 24 persen dari rating sebelumnya.

Pada episode 9 The King: Eternal Monarch, Lee Gon (Lee Min Ho) dan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) menemukan fakta satu hari di ruang hampa sama dengan dua bulan di Korea sehingga perjalanan waktu memungkinkan terjadi. Konsep ruang dan waktu yang terjadi menjadi takdir seorang raja.

Preview episode 10 yang akan datang menampilkan kesedihan yang dirasakan oleh Lee Gon dan Tae Eul. Jo Yeong (Woo Do Hwan) yang terkapar di tangan Lee Gon. Musuh Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung Jin) mulai menampakkan diri kepada orang-orang yang ia benci. Di sisi lain. perbedaan dunia membuat Lee Gon dan Tae Eul harus menunggu satu sama lain agar bisa bertemu.

Episode 10 The King: Eternal Monarch akan tayang pada Sabtu, 16 Mei pada saluran televisi SBS dan layanan streaming Netflix.