5 Karya Transformasi Lee Min Ho yang Ulang Tahun Hari Ini
Lee Min Ho (Instagram @actorleeminho)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Korea Selatan, Lee Min Ho merayakan ulang tahun ke-32 hari ini, 22 Juni. Berkarier sejak tahun 2003, namanya menjadi salah satu pembuka hallyu wave di mana masyarakat mulai terkena demam Korea. Kali ini, VOI akan merangkum lima karya Lee Min Ho yang membuatnya bertransformasi menjadi bintang yang bersinar. Simak yuk di sini!

Gu Jun Pyo dalam Boys Before Flowers

Setiap melihat sosok Lee Min Ho tentu yang terlintas di pikiran adalah perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam Boys Before Flowers (BBF). Ini merupakan peran utama perdananya yang rating-nya terhitung tinggi. Gu Jun Pyo adalah karakter yang digambarkan menyebalkan dan suka merundung teman sekolahnya.

Kesuksesan drama ini membuat nama Lee Min Ho langsung melesat menjadi pusat perhatian internasional. BBF juga berhasil membawa penghargaan pertama yang diraih Min Ho yaitu Best Newcomer Actor pada Baeksang Art Awards 2009.

Lee Yoon Sung dalam City Hunter

Setelah membintangi BBF dan Personal Taste, Lee Min Ho membintangi City Hunter bersama Park Min Young. Drama yang diadaptasi dari manga ini juga menjadi buah bibir karena aksi Lee Min Ho yang menakjubkan. Popularitas tentu semakin besar ia dapatkan sampai Min Ho mengunjungi negeri Tiongkok sebagai bagian dari promosi City Hunter.

Kim Jong Dae dalam Gangnam Blues

Lama berkarier di layar televisi, Lee Min Ho mendapatkan peran dalam layar lebar pada 2015 berjudul Gangnam Blues. Bersama Kim Rae Won, Gangnam Blues merupakan peran utama dalam film perdananya.

Meskipun Gangnam Blues hanya meraih dua juta penonton saja, tetapi nama Lee Min Ho semakin dikenal. Tetapi hal ini tidak lantas membuat pelantun My Everything ini jadi lebih sering bermain film.

Yi San dalam Bounty Hunters

Setahun setelah Gangnam Blues, Lee Min Ho mendapat tawaran untuk bermain dalam film asal Tiongkok, Bounty Hunters. Namanya yang dikenal di negara tersebut menjadikannya sukses menembus pasar Tiongkok dengan film ini. 9 juta won diraih Lee Min Ho melalui karyanya ini. Hal ini terjadi juga karena tidak jauh dari popularitas Lee Min Ho di negara tersebut bahkan hingga saat ini.

Lee Gon dalam The King: Eternal Monarch

Sepulang dari wajib militer, Lee Min Ho bermain peran dari naskah buatan Kim Eun Sook yang pernah bekerja dengannya untuk The Heirs. Dalam The King: Eternal Monarch, ia dipertemukan dengan Kim Go Eun. Chemistry yang mereka miliki sangat serasi.

Dari segi rating, drama The King tidak cukup tinggi dibandingkan drama lainnya. Tetapi bukan berarti angka ini menghentikan popularitasnya justru sebaliknya semakin tinggi. Lee Min Ho pun dianggap selalu cocok memerankan karakter orang kaya ataupun anggota kerajaan.

Selesai membintangi Lee Gon, Lee Min Ho belum memberikan sinyal akan proyek baru. Sedangkan ulang tahunnya ke-32 dirayakan oleh Minoz (sebutan penggemar Lee Min Ho) di seluruh dunia dengan mengirimkan ucapan melalui media sosial. Selamat Ulang Tahun, Lee Min Ho.