Seperti Gita Savitri, Cinta Laura Kiehl Mengaku Tak Ingin Punya Anak
Cinta Laura Kiehl (Foto: IG @claurakiehl)

Bagikan:

JAKARTA - Cinta Laura Kiehl baru saja berulang tahun ke-28 pada 17 Agustus kemarin. Cinta Laura mengaku belum punya niatan menikah dalam waktu dekat, juga tak ingin punya anak seperti Gita Savitri.

"Pikiran aku belum sampai itu. Keinginan belum ada. Orang tua aku itu amazing, dia bilang Cinta nggak apa-apa kalau nggak cepat nikah dan nggak punya anak," kata Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis, 19 Agustus.

Cinta betah sendiri karena mengaku punya tujuan hidup yang lain yang bakal dicapai. "Aku sangat open untuk suatu hari ingin punya keluarga sendiri. Tapi itu bukan sekarang. Karena aku ngerasa secara energi, ambisi, keinginan hidup, aku nggak di atas (usia) 17 tahun," ungkap Cinta Laura.

Ada alasan mengapa Cinta Laura memutuskan untuk tidak memiliki anak atau childfree. Menurutnya, populasi manusia di dunia sudah terlalu banyak sehingga dia tidak ingin menambahnya.

"Aku suka melihat fakta. Dunia kita sangat over populasi. Terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini. Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang nggak punya siapa pun yang menjaga mereka? Nggak punya siapa pun menyayangi mereka," ungkapnya.

Istilah childfree di Indonesia masih terdengar asing. Tapi Cinta tak sendirian dengan keinginan itu. Penulis dan YouTuber Gita Savitri juga menjadi perbincangan setelah pernyataannya yang tidak ingin punya anak atau disebut childfree.

Menurutnya, jika seseorang merasa senang dengan hidup memiliki anak, dia tidak akan punya mengganggu orang lain yang memiliki prinsip berbeda.

“Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki.”

Selain di Instagram, Gita Savitri juga aktif menuturkan pendapatnya melalui kanal YouTube pribadinya termasuk membahas soal pernikahan dan memiliki anak.