Cinta Laura Kiehl Membuat Menteri Agama Terharu hingga Tahan Tangis karena Malu
Cinta Laura Kiehl (Foto: IG @claurakiehl)

Bagikan:

JAKARTA - Cinta Laura Kiehl aktif menyuarakan indahnya toleransi di Indonesia. Dia mengungkapkan hal itu saat berpidato di di acara Aksi Moderasi Beragama. Pidato itu disaksikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Cinta Laura membahas soal pentingnya menghargai perbedaan. Ia juga menyinggung soal toleransi beragama.

Pidato itu ternyata cukup menyentuh untuk Yaqut Cholil Qoumas. "(Cinta Laura) memberikan speech yang luar biasa dan menginspirasi, tidak banyak anak muda yang bisa memberikan dan mampu memberikan pidato dengan makna sedalam itu, ujar Yaqut Cholis Qoumas di YouTube Pendis Channel dikutip Selasa, 28 September.

Sambil berseloroh Gus Yaqut mengaku menahan air mata karena malu jika ketahuan menangis. "Saya pengen menangis dengarnya, tetapi saya malu ada istri saya tadi," ungkap Gus Yaqut.

"Ini luar biasa karena saya terus terang sebelum ditugaskan Pak Presiden di sini apa yang disampaikan Cinta Laura ini biasa saya pidatokan berjam-jam di depan kader-kader Ansor dan Banser. Malam ini diwakili Cinta Laura," katanya.

"Jadi, terima kasih, Cinta. Cinta Laura ya maksudnya," tutup Yaqut Cholil Qoumas sambil bercanda.

Selain keberagamaan, Cinta juga peduli pada pemberdayaan perempuan. Pada Februari 2021, Cinta Laura meluncurkan kanal YouTube bernama PUELLA ID, diambil dari bahasa Latin yang artinya perempuan kuat, percaya diri, dan pintar.

Melalui kanal PUELLA ID, Cinta Laura mengaku ingin membuat sebuah platform hiburan yang dikhususkan bagi anak muda generasi Z dan Alpha. "Karena merekalah yang dalam sepuluh tahun ke depan akan memimpin berbagai industri. Jadi kita harus menjadikan mereka sebagai future leaders yang baik," ujar Cinta Laura beberapa waktu lalu.