Siap Nikah 19 Agustus, Lesti Kejora dan Rizky Billar Tak akan Dapat Buku Nikah
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: IG @rizkybillar)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar mengunggah pas foto dirinya bersama sang pujaan hati, Lesti Kejora. Foto tersebut diyakini untuk diserahkan ke KUA, yang nantinya kemudian diapakai untuk buku nikah.

Foto dengan latar belakang berwarna biru itu diunggah Rizky Billar di Instagram. Dalam caption-nya, aktor 28 tahun ini hanya menulis basmalah. "Bismillah," tulisnya.

Pihak KUA Kebayoran Baru, Madari menjelaskan kepada awak media terkait tanggal pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Tak hanya itu, Madari juga mengungkapkan lokasi yang nantinya akan digunakan Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk menikah.

"Tanggal nikahnya mereka sudah tetapkan di sini tanggal 19 Agustus jam 09.00 WIB di Hotel Intercontinental Pondok Indah," kata Madari dikutip dari Kanal YouTube Paragram Official, Jumat, 13 Agustus.

Billar telah mendaftarkan pernikahannya melalui sistem online. "Hari Senin kemarin Muhammad Rizky langsung yang mendaftarkan secara online jadi sudah masuk ke aplikasi kita," terang Madari.

Billar telah mengantarkan berkas sekaligus membawa surat rekomendasi nikah dari KUA Pondok Aren. "Berkas fisiknya ini dibawa ke sini pada hari Selasa atas nama Muhammad Rizky Billar ini membawa rekomendasi nikah dari KUA Pondok Aren," terang Madari.

Menilik keputusan Kementerian Agama (Kemenag) yang menghentikan penerbitan buku nikah dalam bentuk fisik, maka Rizky Billar dan Lesti Kejora akan mendapat kartu nikah digital. Kartu ini ditujukan unruk mempermudah pasangan pengantin membawa dokumen nikah.

Pergantian kartu nikah fisik menjadi digital tertuang dalam Surat Ditjen Bimas Islam B-2361/Dt.III.II/PW.01/07/2021 terkait Penggunaan Kartu Nikah Digital. Surat ini ditandatangani Plt. Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam, Muhammad Adib Machrus.