Ayu Azhari Ajak Perempuan Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi COVID-19
Ayu Azhari (Foto: IG @ayukhadijahazhari)

Bagikan:

JAKARTA - Ayu Azhari kembali aktif beraktivitas di Indonesia. Bahkan, Ayu Azhari siap bergabung dalam dunia politik. Sebagai Ketua Perempuan Muslimah Amanah PAN Provinsi DKI Jakarta, Ayu ingin mengajak perempuan aktif membantu pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

Dalam acara webinar menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram, Ayu Azhari menjadi salah satu pembicara bersama Leila Bawazir, Ustazah Asri Ivo, dan Ummi Pipik Dian Irawati.

"Kita harus mendukung pemerintah agar penularan COVID-19 cepat selesai. Bersama majelis taklim ikut membantu menekan penularan COVID-19 dengan cara mendukung vaksinasi," ungkap Ayu Azhari.

Menurutnya, perempuan sangat berpengaruh dalam penegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. Karena sekolah dilaksanakan secara daring, peranan seorang ibu pun bertambah.

"Perempuan bukan hanya sebagai ibu, perempuan adalah guru di rumah untuk masa depan anak-anaknya. Kita di sini saling mencerahkan, merefleksikan perempuan lebih maju. Kita harus bangga guru pertama di rumah, dalam keluarga, ada semangat spiritual," lanjut Ayu Azhari.

Ayu Azhari berharap kaum perempuan di masa seperti ini semakin maju dan bisa menjadi contoh yang baik. Astri Ivo sepemahaman dengan Ayu Azhari mengajak kaum perempuan memandang Pandemi COVID-19 tidak cuma sebagai ujian. Akan tetapi, pandemi COVID-19 juga sebagai pelajaran.

"Pandemi jangan dipandang sebagai kesusahan tapi sebagai pembelajaran. Tugas istri dalam keluarga adalah kekuatan bagi suami dalam mencari nafkah. Perempuan yang berakhlak mulia bisa membawa keluarga dalam kebahagian," ujar Astri Ivo.