Pebasket Cantik Ini Manfaatkan Libur Kompetisi dengan Sibuk di Puskesmas
Center Merpati Bali, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Instagram @ayu.sriartha)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi olahraga sementara terhenti akibat pagebluk COVID-19. Salah satu yang terkena imbas adalah Srikandi Cup, kompetisi basket putri yang harus terhenti.

Masa jeda ini dimanfaatkan pemain untuk melakukan kegiatan yang lain. Center Merpati Bali, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, misalnya. Dia kini fokus dengan pendidikan.

Pemain yang akrab disapa Ayu itu memanfaatkan waktu yang ada untuk magang di sebuah puskesmas di Bali. Dia mengaku tak merencanakan magang di kampung halaman, tetapi dia tak ingin waktunya terbuang sia-sia.

"Soalnya kalau nunggu COVID-19 selesai, mau sampai kapan. Jadi maanfaatin waktunya sekalian untuk magang," ujar Ayu.

Selama masa magang, Ayu disibukkan kegiatan pelaksanaan kegiatan imunisasi campak lanjutan. Atlet kelahiran 20 November 1998 itu membantu petugas kesehatan dalam persiapan untuk imunisasi.

"Bukan hanya pelayanan imunisasi, Ayu bantu-bantu juga di administrasi puskesmas," tuturnya.

Meski sibuk magang, Ayu tak melupakan latihan. Dia tetap menjaga kondisi fisik dengan menjalankan program yang dikasih tim pelatih agar kondisi tetap terjaga. 

Latihan itu, lanjutnya, direkam dan kemudian dikirimkan kepada pelatih Merpati Bali. Ayu mengaku belum tahu kapan latihan bersama klub akan digelar lagi.

"Masih belum ada (arahan)," tuturnya.