Kronologi Viralnya Video Diduga Adhisty Zara Ciuman dengan Niko, Tutup Akun Instagram karena Kena Mental?
Adhisty Zara (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video yang diduga Adhisty Zara dan Niko Al Hakim sedang berciuman beredar di sosial media sejak Jumat, 30 Juli oleh akun @cintakitkat. Sabtu, 31 Juli, video tersebut sempat dihapus namun diunggah oleh akun lain sehingga menjadi trending Twitter.

Selain video tersebut, tersebar pula potret kemesraan aktris 18 tahun itu dengan duda dua anak ini.

Sadar jadi bahan perbincangan, alumni JKT48 itu malah menyindir di Instagram. Zara itu lantas mengunggah tulisan pendek di Instagram Story. "Basi," tulisnya.

Respon tersebut justru membuat warganet makin penasaran. Sosok pria yang menciumnya, Niko Al Hakim pun ikut terseret. Penyebab perceraian mantan suami Rachel Venya ini pun dikaitkan dengan video viral tersebut.

Rachel Vennya justru mendapat dukungan dari netizen ketika Zara dicibir warganet. "Tindakan rachel utk bercerai memang keputusan yg tepatt," tulis akun @cikunzz.

Persoalan itu lantas menjadi bertambah ramai ketika Ibu Adhisty Zara, Sofia Yulinar angkat bicara mengenai kehebohan yang dibuat sang putri. "Apapun yang terjadi dia tetap anak saya. Tidak ada pembenaran atas apa yang terjadi," tulis ibu Adhisty Zara ini di Instagram, Sabtu, 31 Juli.

"Saya tidak akan berkomentar apapun atas semua yang terjadi. Tolong beri kami ruang dan waktu agar bisa mencerna ini dengan baik," pintanya.

"Untuk saat ini tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan jiwa dan mental anakku. Stop judging, please! I'm with her no matter what yang jika diartikan adalah tolong berhenti menghakimi! Aku akan selalu bersamanya apa pun yang terjadi," tulis Sofia lewat Insta Stories yang kini telah dihapus.

Skandal ini bukan kali pertama menyeret nama Zara. Pada 2020 lalu, video wanita mirip Zara bareng kekasihnya terdahulu, Zaki Pohan, juga menyedot perhatian jagat maya.

Kata-kata warganet yang pedas nampaknya menjadi syok terapi bagi Zara Adisty. Senin, 2 Agustus, Zara menutup akun Instagramnya. Akun Lambe Turah lantas mengunggah tangkapan layar akun Zahra yang tak bisa dibuka.

Ribuan warganet mengomentari unggahan tersebut. "Menghindar itu mah palingan besok juga balik," tulis akun @niafaraaasss di kolom komentar yang mendapat lebih dari 7 ribu dukungan warganet. Ada pula warganet yang menyebut Zara kena mental karena kritikan warganet sehingga memilih menutup akun.