Mohon Doanya, Ustaz Yusuf Mansur Drop Butuh Transfusi Darah
Yusuf Mansur (Foto: IG @yusufmansurnew)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan kondisi tubuhnya terkini. Dia tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, karena hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sangat rendah dan harus menerima transfusi darah.

"Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. Tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah semua," tulis Yusuf Mansur di Instagram @yusufmansurnew dikutip Rabu, 21 Juli. 

"Alhamdulillaah. dibantu kawan-kawan pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa. pakau hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah)," lanjutnya.

Ustaz Yusuf Mansur belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang sakit yang dideritanya. Hanya saja, dia menuturkan kebutuhan transfusi darahnya cukup banyak. 

Ada 4 di antara 10 orang yang dites dan diperbolehkan untuk mendonorkan darah padanya. "Alhamdulillaah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal-penghapal Qur'an terbaik kelas dunia," ujarnya.

Ia juga mengaku harus segera menerima donor darah. Kalau tidak, kondisi Ustaz Yusuf Mansur akan semakin parah.

"Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. namun, pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya," katanya.