Kiky Saputri Kritik Bansos Hingga TKA Lewat <i>Welcome to Indonesia</i>, Warganet: Awas Ada Tukang Bakso
Kiky Saputri (Foto: IG @kikysaputrii)

Bagikan:

JAKARTA - Kiky Saputri kembali membuat jagad maya heboh. Kali ini lewat lagu Welcome to Indonesia yang digubah liriknya oleh komika tersebut. Tak cuma satir, Kiky menyanyikan lagu tersebut dengan lirik bernada kritik secara langsung.

"Welcome to Indonesia, negeri jenaka. Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi," begitu ia memulai nyanyian yang diunggah di Instagram @kikisapitruii, dikutip Selasa, 13 Juli. 

"Tidakkah kalian dengar jeritan hari rakyat, malah minta rumah sakit khusus pejabat," tuturnya.

Setelah mengkritik korupsi bansos, Kiki melanjutkan kritik seputar pemberlakukan aturan di masa PPKM Darurat. "Welcome to Indonesia negeriku tercinta. Ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik. Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri, tapi tenaga kerja asing, lho kok wara-wiri?"

Video tersebut diunggah dengan keterangan soal tukang bakso. "Tok tok tok eh ada kang bakso lewat," tulisnya. Sontak saja unggahan Kiky Saputri ini pun ramai direspons warganet. 

Tukang bakso adalah sindiran untuk intel yang sering memilik jadi tukang bakso saat memantau targetnya. "Awass ada kang bakso depan rumah," komentar @deviagustina08.

"Mari kita amankan kiki saputri dr kang bakso," kata @thaher.hsb.

Sementara warganet yang lain menyuarakan dukungan atas apa yang ia nyanyikan.

"Harus berani makasih Ki sangat terwakili," komentar @karya_sarstra_drama untuk Kiki Saputri.