Bagikan:

JAKARTA - Reza Arabp mengunggah donasi yang dia terima saat live main game selama 15 menit pada hari Sabtu, 3 Juli. Tak main-main, meskipun cuma sebentar, dia mendapat donasi Rp1 Miliar dari Doni Salmann.

Reza berfikir donasi itu adalah kesalahan sehingga meminta konfirmasi. "Saya mendapatkan donasi dari seorang pria bernama Doni Salmanan 400 juta rupiah hanya dalam 15 menit streaming," tulis Reza Arap di Twitter pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Jumlah donasi tersebut semakin bertambah secara bertahap mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta sehingga totalnya menjadi Rp 1 miliar. Hal ini membuat Reza Arap berhenti sejenak bermain game. Ia bingung dengan Doni Salmanan yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu dalam kurun waktu yang sangat singkat kepada dirinya.

Menurut Reza, ini adalah donasi terbesar yang pernah didapatnya selama melakukan live streaming game. Reza akhirnya menghubungi langsung Doni Salmanan melalui video call untuk menanyakan alasannya mendonasikan Rp 1 miliar kepadanya.

"Dari dulu Doni suka sama konten-konten Reza Arap. Saya memberikan ini benar-benar ikhlas dari hati saya enggak ada niat apa-apa atau gimana gitu ya bro, ini benar-benar ikhlas," kata Doni dalam video yang diunggah di kanal YouTube yb milik Reza Arap pada Minggu, 4 Juli 2021.

Lantas siapakah Doni Salmanan? Mengutip dari akun Instagram @donisalmanan, dia adalah seorang pengusaha atau CEO muda asal Bandung. Di bio-nya, tertera namanya sebagai ‘CEO Salmanan Group’ yang mengelola Salmanan Production dan ada pula usaha coffee shop.

Pundi-pundi keuangannya juga berasal dari trading. Selain pengusaha, Doni Salmanan juga merupakan seorang YouTuber. Di kanal YouTube-nya yang lain, Doni Salmanan juga kerap membagikan tips-tips trading. 

Donny Salmanan juga suka mengoleksi kendaraan mewah. Dia review motor-motor mewah ratusan juta. Donny pernah membagikan pencapaiannya karena bisa membeli sebuah lamborghini mewah di usianya yang masih 23 tahun yang membuat warganet kagum.