Besok Reza Arap Diperiksa Bareskrim Soal Kasus Doni Salmanan, Sempat Terima Duit Rp1 Miliar
Reza Arap dan Doni Salmanan (Tangkapan Layar YouTube Reza Arap)

Bagikan:

JAKARTA - Influencer Reza Oktovian alias Reza Arap bakal dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Polri, dalam kasus tindak pidana penipuan di platform Quotex dan pencucian uang dengan tersangka Doni Salmanan.

Sedianya Reza Arap akan diperiksa penyidik pada Kamis, 17 Maret. Pemeriksaan dilakukan karena Reza Arap sempat menerima uang dari Doni Salmanan.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pindana Siber Bareskrim Polri Kombes Rainhard Hutagaol membenarkan jadwal pemeriksaan ini.

"Iya benar (Reza Arap diperiksa, red)," kata Rainhard kepada awak media, Rabu, 16 Maret.

Sementara mengenai waktu pemeriksaan yang berubah, Reinhard menyebut jika sebenarnya sudah dijadwalkan pada Jumat, 18 Maret. Tetapi, Reza meminta pemeriksaan dipercepat.

"Panggilan sebenarnya Jumat dan Senin, ya dia (Reza Arap, red) mau datang besok," kata Reinhard.

Reza Arap dalam akun Twitternya @yourbae menyatakan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan. Reza Arap memastikan akan memenuhi panggilan penyidik.

"Bareskrim tomorrow lfggg," tulis Reza dikutip VOI, Rabu, 16 Maret.

Reza Arap sempat menerima saweran dari Doni Salmanan sebanyak Rp1 miliar. Pemberian uang ketika Reza Arap sedang bermain game.

Kejadian ini dimulai ketika Reza Arap sedang live streaming memainkan game Ragnarok X. Beberapa saat kemudian dia terkejut karena menerima donasi Rp400 juta.

“Aku dapat donasi dari seorang pria bernama Doni Salmanan 400 juta dalam 15 menit siaran langsung,” kata Reza Arap pada Juli 2021.

Reza pun melanjutkan kata-katanya dengan menambahkan 50 juta berkali-kali. Reza Arap memperingatkan Doni agar tidak bercanda.

“Doni Salmanan, berhenti… 1 milyar ini enggak lucu sama sekali. (mungkin) buat kamu, bukan saya,” katanya