Awal Mula Doni Salmanan Dikenal Warganet, Viral Sumbang Rp1 Miliar di <i>Live</i> Reza Arap Main Gim
Reza Arap dan Doni Salmanan (Tangkapan Layar YouTube Reza Arap)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Reza Arab diperbincangkan muncul pertama kali muncul setelah menyumbang uang bernilai besar kepada Reza Arap. Anggota Weird Genius ini mengaku kaget setelah mendapat Rp 1 miliar di tengah main gim. 

Kejadian ini dimulai ketika Reza Arap sedang live streaming memainkan game Ragnarok X. Beberapa saat kemudian dia terkejut karena menerima donasi Rp 400 juta.

“Aku dapat donasi dari seorang pria bernama Doni Salmanan 400 juta dalam 15 menit siaran langsung,” kata Reza Arap pada Juli 2021.

Reza pun melanjutkan kata-katanya dengan menambahkan 50 juta berkali-kali. Reza Arap memperingatkan Doni agar tidak bercanda. “Doni Salmanan, berhenti… 1 milyar ini enggak lucu sama sekali. (mungkin) buat kamu, bukan saya,” katanya.

Ia bingung dengan Doni Salmanan yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu dalam kurun waktu yang sangat singkat kepada dirinya. Reza berfikir donasi itu adalah kesalahan sehingga meminta konfirmasi. 

Menurut Reza, ini adalah donasi terbesar yang pernah didapatnya selama melakukan live streaming gim. Reza akhirnya menghubungi langsung Doni Salmanan melalui video call untuk menanyakan alasannya mendonasikan Rp 1 miliar kepadanya.

"Dari dulu Doni suka sama konten-konten Reza Arap. Saya memberikan ini benar-benar ikhlas dari hati saya enggak ada niat apa-apa atau gimana gitu ya bro, ini benar-benar ikhlas," kata Doni dalam video yang diunggah di kanal YouTube milik Reza Arap pada Minggu, 4 Juli 2021. Video itu latas viral dan warganet penasaran dengan sosoknya Doni.

Doni Salmanan yang dikenal sebagai Crazy Rich Bandung saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Pemeriksaan ini merupakan kali kedua. Pemeriksaan kedua ini dilakukan pada tahap penyidikan. Sementara pemeriksaan pertama dilakukan pada saat kasus ini masih berstatus penyelidikan.

Doni Muhamad Taufik alias Doni Salmanan memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri. Di mana, dia akan dimintai keterangan soal kasus dugaan penipuan bekerdok trading aplikasi Quotex.