Sinopsis 5 Drama China yang Tayang Juli 2021
Drama Make a Wish (Foto: iQiyi Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Juli 2021 menjelang. Banyak tayangan drama China yang baru dan bisa jadi pilihan buat tontonan. Kisah-kisah romantis dari negeri Tirai Bambu ini tak kalah seru dari drama Korea atau serial Indonesia. 

Penasaran? Simak sinopsis 5 drama China yang tayang di iQiyi pada bulan Juli 2021 berikut ini. 

1. Make a Wish 

Yu Chi Yan (Ren You Lun) adalah seorang pemuda yang menganut paham Buddhisme, ia selalu berusaha untuk mengambil jalan kehidupan dengan tantangan yang paling sedikit. Tanpa disengaja, Yu Chi Yan menyelamatkan seekor kucing putih, yang tanpa ia ketahui ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet yang ada di dunia paralel. 

Setelah berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu (Ge Xin Yi) bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi. 

2. Crossroad Bistro

Bercerita tentang lima wanita yang membuka restoran bernama Bei Zhe Nan Yuan di Beijing dan dalam prosesnya mereka menjadi semakin dewasa dan juga menemukan cinta.

Sebagai pemegang saham terbesar di restoran mereka, You Shan Shan (Wang Luo Dan) mengumpulkan teman-teman perempuan terbaiknya untuk memulai bisnis bersama. Yang pertama adalah Bao Xue (Lyric Lan), seorang aktris kurang terkenal yang optimis, Dai Xiaoyu (Gina Jin) yaitu sepupu Bao Xue yang baru kembali dari luar negeri, Si Meng (Chuo Ni) seorang ibu rumah tangga yang tidak boleh diremehkan, dan Feng Xi (Drolma Suijun) yang pergi ke Beijing demi cinta.

3. First Love Again

Diadaptasi dari novel 'Time Machine', First Love Again menceritakan kisah siswa unggulan yang dingin dan sulit untuk didekati bernama Ye You Ning (Patrick Shih) dan Xia Wen Si (Amy Chen) yang ceria. Melalui insiden tak terduga yang terjadi dalam ruang dan waktu paralel, Ye You Ning dari masa kini secara tidak sengaja bertemu dengan Xia Wen Xi dari tahun 2006. 

Pertemuan mereka pun mulai berkembang menjadi cinta, dan menghasilkan kisah romantis masa SMA, lengkap dengan pertemuan kembali antara teman-teman lama dan rasanya mengalami cinta pertama. 

4. Crush

Sang Wu Yan (Wan Peng) adalah seorang mahasiswa senior yang bercita-cita menjadi penyiar. Dia bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio. Suatu hari, gadis itu jatuh cinta pada pandangan pertama setelah bertemu dengan Su Nian Qin (Evan Lin) yang tunanetra.

Sedikit demi sedikit, Sang Wu Yan mulai mencoba mengenal Su Nian Qin yang sulit dipahami, arogan, dan acuh tak acuh karena keluarganya yang hancur. Sang Wuyan kemudian mengetahui bahwa Su Nian Qin sebenarnya adalah 'Yi Jin', seorang penulis lagu yang ia idolakan.

Rasa cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya, tetapi pasangan itu menemukan diri mereka dalam tarik ulur antara kebahagiaan yang diperoleh dengan susah payah dan perasaan takut kehilangan. Tekanan yang bertubi-tubi pun akhirnya menyebabkan berakhirnya hubungan mereka.

Apa yang akan terjadi saat tiga tahun kemudian, mereka bertemu kembali? Dapatkah mereka memiliki kesempatan kedua dalam menemukan cinta?

5. A Love Never Lost 

Setelah Kerajaan Gengzi berubah, China hancur, dan anak-anak muda pun bangkit dengan aspirasi untuk menyelamatkan tanah air mereka. Pemuda aristokrat Liang Xiang (Li Xian), seorang revolusioner partai Yang Kai Zhi (Wei Da Xun), dan Li Renjun (Zhou You) menjadi angkatan pertama pemuda progresif yang pergi ke Jepang untuk belajar di sekolah bintara. Mereka bertemu orang-orang revolusioner yang diasingkan, Yu Tian Bai (Zhu Ya Wen) dan Qiu Hong (Jessie Li) di kapal pesiar. Sejak itu, takdir mereka berlima telah terkait. 

Setelah kembali ke China, Liang Xiang memiliki ambisi untuk mensejahterakan negara dan memperkuat tentara, tetapi terjebak dalam pusaran kekuasaan. Terinspirasi oleh aliran pemikiran baru, Qiu Hong, Yang Yi Fan, dan lainnya menyadari bahwa satu-satunya jalan keluar bagi bangsa China adalah terus mengikuti jalan revolusioner untuk merevitalisasi negara.