Banjir Kritik, SBS Minta Maaf Soal Citra Jelek Indonesia di <i>Racket Boys</i>
Pemain Racket Boys (Instagram @sbsdrama.official)

Bagikan:

JAKARTA - Saluran televisi SBS menulis permintaan maaf kepada warganet Indonesia atas kritikan yang diberikan ke episode 5 drama Korea Racket Boys.

“Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu.”

“Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya,” begitu bunyi pernyataan SBS yang dikutip dari laman Instagram SBS Drama.

Sebelumnya, episode 5 Racket Boys mendapat kritikan dari warganet terutama warganet Indonesia.

Dalam episode 5 diceritakan tim Korea Selatan datang untuk bertanding ke Jakarta, Indonesia. Namun mereka mengalami berbagai tindakan kurang menyenangkan, di antaranya ruang latihan yang tidak berAC sampai diledek oleh penonton Indonesia saat pertandingan.

Pelatih yang mengalami kejadian itu merasa kesal karena perlakuan yang mereka terima namun salah satu atlet menjawab kalau ini bukan yang pertama dilakukan oleh tim Indonesia.

Banyak warganet yang mengungkapkan kekecewaan karena mereka menganggap gambaran Indonesia itu tidak sesuai dengan apa yang mereka rasakan.

Alhasil media sosial SBS ramai dipenuhi kolom komentar oleh warganet untuk meminta klarifikasi dan permintaan maaf.