Drama Korea <i>Healer</i> Bakal Diadaptasi ke Versi Webtoon
Poster Healer (KBS Drama)

Bagikan:

JAKARTA - Enam tahun berlalu, drama Korea Healer akan diadaptasi dalam versi webtoon. Hal ini menjadi fenomena baru mengingat biasanya webtoon yang lebih dahulu dibuat dalam bentuk tontonan.

Healer adalah drama Korea yang dibintangi Ji Chang Wook dan Park Min Young. Drama ini mengisahkan beberapa kejadian misterius. Sebagai reporter, mereka mencoba menemukan kebenaran meskipun mereka melawan direksi media besar.

Healer menjadi drama Korea kedua yang diadaptasi dalam bentuk webtoon. Sebelumnya, ada Fight For My Way menjadi judul pertama yang mendapat kesempatan ini.

Tayang di tahun 2014-2015, drama ini sukses melambungkan nama Ji Chang Wook. Kariernya mulai dikenal di luar Korea Selatan.

Saat itu, Yoo Ji Tae juga memilih Healer sebagai proyek barunya setelah enam tahun tidak berakting di dunia pertelevisian.

Healer meraih rating tertinggi sebanyak 10 persen saat penayangan di stasiun televisi KBS2. Berkat kesuksesannya, Healer memenangkan Best Korean Drama dan Best Couple di KBS Drama Awards.

Belum diketahui apakah ada penyesuaian terhadap cerita dalam Healer versi webtoon namun Healer bisa diakses melalui platform webtoon seperti Naver dan Kakao.