Carey Mulligan Bintangi Film tentang Skandal Harvey Weinstein
Carey Mulligan (Focus Feature)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Universal Pictures mempersiapkan sebuah film berjudul She Said. Film ini diadaptasi dari buku She Said: Breaking the Sexual Harassment Story That Helped Ignite a Movement.

Mengutip Deadline pada hari ini, Selasa, 8 Juni, Universal melakukan tahap negosiasi dengan aktris Carey Mulligan dan Zoe Kazan untuk memerankan dua tokoh sentral, Twohey dan Kantor.

Sesuai namanya, cerita She Said bermula dari 5 Oktober 2017 ketika Kantor dan Twohey mengungkap sejumlah pelecehan seksual yang dilakukan pemilik The Weinstein Company (TWC), Harvey Weinstein.

Artikel eksklusif yang mereka tulis mengungkapkan uang yang dibayar untuk menutup kasus dan aktris yang mencoba melaporkan Weinstein. Artikel itu tidak hanya membuat produser ini dipecat dari TWC namun juga dianggap bersalah dan dipenjara 23 tahun.

Kasus tersebut menjadi salah satu pemicu kampanye #MeToo dan #TimesUp yang juga mengubah industri Hollywood.

Dalam format filmnya, Universal tidak berfokus dengan sosok Weinstein melainkan seluruh tim jurnalis wanita yang mencoba menyelidiki kasus di tengah ancaman yang mereka dapatkan.

Mulligan dan Kazan pernah beradu akting dalam produksi Broadway di tahun 2018. Kabarnya film ini akan disutradarai Maria Schrader dan ditulis oleh Rebecca Lenkiewicz. Proses produksinya akan dimulai musim panas ini.