Berharga Ratusan Miliar, Ini 6 Merk Jam Tangan Paling Mahal di Dunia
Ilustrasi (John Torcasio/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak hanya pakaian, tas, dan sepatu, barang fashion yang harganya juga bisa selangit adalah jam tangan. Seiring berjalannya waktu, fungsi jam tangan sendiri mungkin berkurang karena orang sudah terbiasa melihat jam dari layar ponsel. Namun, kalau dilihat dari sisi fashion, para pencinta jam tangan tetap setia menggunakannya untuk memaksimalkan penampilan.

Walau terkesan hanya jadi aksesoris seperti gelang, harga jam tangan bisa sampai milyaran lho. Mengingat model dan material yang digunakan pun sangat mewah. Merk jam tangan apa saja kira-kira yang termasuk punya harga tinggi?

Graff Diamonds Hallucination

Jam tangan ini bisa jadi yang termahal di dunia. Soalnya harga Graff Diamonds Hallucination ini ada di angka Rp803 miliar. Jam tangan ini memiliki rangkaian berlian warna-warni 110 karat dan konon dibuat di rumah berlian di London.

Chopard 201-Carat Watch

Lalu ada Chopard 201-Carat Watch yang diselimuti permata warna-warni, termasuk  berlian pink 15 karat, berlian biru 12 karat, berlian putih 11 karat, hingga berlian putih kekuningan 163 karat. Harga jam tangan ini adalah Rp365 miliar.

Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Jam yang dibuat oleh Henry Graves Jr ini harganya Rp350 miliar. Fungsinya cukup banyak ya, termasuk  kalender abadi, waktu matahari terbit dan terbenam, repeater dengan Westminster Chimes, dan bagian langit di malam hari sesuai dengan langit malam di rumah Graves di New York.

Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch

Selanjutnya ada jam tangan Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch yang harganya Rp438 miliar. Jam tangan klasik ini dibuat tahun 1782 dan punya struktur rumit dan latar belakang penemuannya yang menarik.

Jacob & Co. Billionaire Watch

Produk yang disebut sebagai jam tangannya para miliarder ini modelnya penuh dengan berlian emerald 260 karat. Harganya mencapai Rp263 miliar.

Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel

Jam tangan ini punya desain yang sederhana tapi tetap memberikan kesan mewah. Patek Philippe Ref. 1518 termasuk jam tangan termahal di dunia pasalnya harganya mencapai Rp160 miliar. Sebagian besar jam ini terbuat dari emas kekuningan dan bagian lainnya dari material stainless steel.