8 Drama Korea Baru yang Tayang di Mei
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki paruh kedua tahun 2020, tepatnya di Mei, drama-drama Korea bakal jadi pilihan tontonan terbaru kalian. Meskipun pandemi virus corona atau COVID-19 masih menjadi isu penting yang membuat tertundanya sejumlah penayangan film, tetapi tidak dengan drama korea yang tetap tayang sesuai jadwal. VOI merangkum beberapa pilihan drama Korea yang bisa Anda simak.

Soul Mechanic - 6 Mei - KBS

Drama bertema medis, kembali hadir lagi! Menceritakan seorang psikiater dalam perjalanannya yang mencoba mengobati emosional seseorang yaitu Lee Shi Joon (Shin Ha Kyun), psikiater di sebuah rumah sakit yang suatu hari bertemu dengan Han Woo Joo (Jung So Min), seorang aktris musikal yang jujur dan memiliki integritas. Namun, tingkah Woo Joo yang kontras dengan kariernya membuat Shi Joon harus berjuang mengatasi masalah Woo Joo.

Oh My Baby - 13 Mei - tvN

Berbeda dari proyek sebelumnya, Jang Nara akan membintangi drama romantis komedi berjudul Oh My Baby. Jang Hari (Jang Nara), seorang wanita single berumur 39 tahun menyerah mencari cinta karena kesibukan pekerjaannya. Namun, ia ingin memiliki seorang bayi. Sebuah kejadian mempertemukan Hari dengan tiga pria; Han Yisang (Go Joon), Yoon Jae Young (Park Byung Eun), Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun Joo) yang akan memperebutkan Hari.

Wind, Cloud and Rain - 17 Mei - TV Chosun

Diadaptasi dari novel yang diterbitkan pada 1987, cerita sageuk ini menceritakan pertahanan Choi Chun Joong (Park Si Hoo) yang merupakan seorang pembaca muka (face reader) terbaik di seluruh negeri.

Menjadi peramal, Chun Joong menjadi orang terkuat di Joseon dan mencari cara agar mempertahankan takdir Joseon. Lee Bong Ryeon (Ko Sung Hee) adalah puteri King Cheoljong yang memiliki kemampuan takdir orang lain. Keduanya bekerja sama untuk membuat Joseon menghindari kegagalan.

Old School Intern - 20 Mei - MBC

Park Hae Jin yang rajin mengambil proyek drama akan kembali berakting untuk drama terbaru bertajuk Old School Intern atau Kkondae Intern. Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) mendapatkan pekerjaan pertamanya namun ia bertemu dengan bosnya yang sangat oldschool. Pertemuan keduanya membuat Yeol Chan merasa kesulitan menjalani pekerjaan karena tantangan yang diberikan atasannya tersebut. Saat ia memutuskan keluar dari kantor dan berpindah ke pekerjaan lain, ternyata Yeol Chan masih ditakdirkan bertemu dengan bosnya kembali.

Mystic Pop-up Bar - 20 Mei - JTBC

Ssanggab Cart Bar adalah sebuah bar yang bisa dikunjungi oleh orang biasa dan mereka yang sudah meninggal. Dikelola oleh Wol Joo (Hwang Jung Eum), Ssanggab menjadi sebuah tempat bagi mereka yang merasa sedih dan mencoba mengobati rasa sakit mereka. Drama ini diadaptasi dari komik Ssanggabpocha karya Bae Hye Soo dan akan tayang di Netflix.

Team Bulldog: Off Duty Investigation - 23 Mei - OCN

Team Bulldog adalah drama terbaru Cha Tae Hyun setelah terakhir kali membintangi Matrimonial Chaos pada 2018. Melalui drama ini, Cha Tae Hyun berperan sebagai Jin Kang Ho, detektif yang tidak suka berteman dengan detektif lain. Di sisi lain, Kang Moo Young (Lee Sun Bin) adalah seorang produser acara investigasi. Keduanya bertemu dan bekerja sama memecahkan kasus yang tidak bisa diselesaikan oleh polisi.

Shall We Eat Dinner Together - 25 Mei - MBC

Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) dan Woo Do Hee (Seo Ji Hye) datang ke sebuah restoran sendirian. Karena disangka sebagai pasangan kekasih, dua orang ini memutuskan untuk makan bersama. Pertemuan pertama itu membawa mereka menuju pertemuan selanjutnya melalui acara makan malam yang dijalani sampai menimbulkan benih cinta di antara mereka.

Late Night Snack Man and Woman - 25 Mei - JTBC

Park Jin Sung (Jung Il Woo), seorang chef yang memiliki restoran berisi cemilan makan malam. Ia menyukai dunia memasak namun ternyata ia memiliki rahasia yang dipendam. Suatu hari, ia bertemu dengan produser TV Kim A-Jin (Kang Ji Young) dan mulai membangun perasaan di tengah hubungan tersebut.

Itu dia delapan drama korea yang siap tayang dan menghibur di bulan Mei. Adakah yang sudah masuk ke dalam daftar tontonanmu?