Han So Hee Diserang Warganet Indonesia, Tim Produksi <i>The World of Married</i> Berkomentar
Han So Hee (Foto: Instagram @xeesoxee)

Bagikan:

JAKARTA - Popularitas Han So Hee sebagai Yeo Da Kyung, selingkuhan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dalam drama The World of the Married tidak hanya dirasakan Korea Selatan, tetapi sampai Indonesia. Terlihat dari akun Instagram So Hee (xeesoxee) yang beberapa minggu belakangan dipenuhi oleh komentar warganet Indonesia terkait perannya.

Tidak hanya positif, sayangnya komentar bernada negatif mendominasi foto-foto yang diunggah aktris kelahiran 18 November ini. Sekalipun foto yang diunggah tidak berkaitan dengan drama The World of the Married, tetapi komentar yang dituliskan seringkali menyudutkan aktris tersebut, seakan akun tersebut adalah milik Yeo Da Kyung.

Karena masifnya komentar yang diberikan, kini unggahan Han So Hee bisa mendapat lebih dari 80 ribu komen dalam sekali unggah. Beberapa di antaranya menuliskan, “Apakah kamu benar-benar ingin mengambil suami Sun Woo (Kim Hee Ae)?”. Ada juga yang menyebutnya sebagai "pelakor".

Pengikut Instagramnya pun bertambah, jadi lebih dari satu juta pengikut. Namun, saat ini, banyak warganet yang menuliskan dukungan kepada Han So Hee dalam bahasa Inggris dan Korea serta meminta maaf atas komentar warga Indonesia yang berlebihan.

Dilansir dari SPOTVNews, hal ini bisa terjadi karena kesuksesan So Hee dalam memerankan Seo Da Kyung sehingga penonton Indonesia merasa tersihir dengan akting Han So Hee. Selain itu, rating drama yang menginjak 20 persen, juga menjadi alasan masyarakat merasakan popularitas The World of the Married.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

선우선배님❤️여다경 @last_q 오늘밤 10시 50분 jtbc #부부의세계

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Han So Hee memang belum merilis pernyataan resmi terkait ‘teror’ yang dikirimkan warganet Indonesia ini, namun tim produksi drama menjelaskan hal yang terjadi belakangan ini.

“Secara partikular, Indonesia adalah salah satu daerah yang merasakan korean wave. Banyak aktor drama yang memainkan drama berlatar belakang Indonesia seperti Lee Young Ae dan Hyun Bin.” dilansir dari StarToday.

Menilik dari jawaban tim produksi, sepertinya mereka menyadari The World of the Married menjadi perbincangan di negara-negara Asia meskipun belum ada yang membeli hak siarnya secara resmi kecuali Indonesia.

Memasuki episode 12, The World of the Married memasuki pertarungan antara Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) semakin memuncak. Di samping itu, Yeo Da Kyung (Han So Hee) semakin merasa tidak nyaman dengan pernikahannya bersama Tae Oh. (Paragraf ini direvisi karena kesalahan penulisan. Tadinya, 'Di samping itu, Yeo Da Kyung (Han So Hee) semakin merasa tidak nyaman dengan pernikahannya bersama Sun Woo'. Kata 'Sun Woo' diganti 'Tae Oh'. Redaksi meminta maaf atas kesalahan penulisan)

The World of the Married akan menayangkan episode 12 pada hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 10:50 malam waktu Korea Selatan dan dilanjutkan dengan layanan streaming.