Aktor Legendaris India Rishi Kapoor Meninggal Dunia
Rishi Kapoor (Twitter @KirronKherBJP)

Bagikan:

JAKARTA - Sehari setelah meninggalnya Irrfan Khan, industri hiburan India kembali berduka. Rishi Kapoor tutup usia pada Kamis, 30 April setelah menjalani perawatan kanker dan masalah pernafasan lainnya di Mumbai pada Rabu.

Dilansir dari Variety, adiknya Randhir mengabarkan kepada media India pada Rabu. Awalnya, Kapoor didiagnosa dengan kanker pada 2018 dan menjalani perawatan di Amerika Serikat. Kemudian beliau kembali ke India dan masih menjalani perawatan. Di sela-sela merawat kesehatannya, Kapoor mengambil beberapa peran kecil dalam film.

“Kami meminta kepada penggemar dan rekan keluarga untuk menghormati hukum yang sedang berlangsung,” tulis perwakilan keluarga mengingat saat ini dunia sedang menjalani situasi yang menyulitkan akibat pandemi COVID-19.

Rishi Kapoor menjadi aktor cilik pada tahun 1970an melalui proyek film ayahnya berjudul Mera Naam Joker. Kapoor memulai debut sebagai sutradara pada 1999 dengan Aa Ab Laut Chalen.

Disebut sebagai aktor legendaris, Rishi Kapoor menjadi aktor box office dengan peran dalam film komedi romantis seperti Prem Rog, Chandni, dan Heena. Meskipun aktor kelahiran 4 September ini mengalami masalah kesehatan, dirinya sempat mengumumkan akan bergabung dalam remake film The Intern bersama Deepika Padukone. Proyek terakhirnya adalah film The Body yang merupakan remake dari Oriol Paulo (2012).

Tahun ini, film terbarunya yang bertajuk Sharmaji Namkeen memasuki proses syuting yang sedang dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Rishi Kapoor meninggal di Sir H. N. Reliance Foundation Hospital pada 29 April dan meninggalkan istrinya, Neetu Singh serta seorang anak laki-laki dan perempuan. 

Teman-teman sejawatnya yang baru menerima kabar ini langsung menulis pesan duka cita melalui akun media sosial. Randeep Hooda, aktor India yang menjadikan Rishi Kapoor sebagai panutannya menuliskan; “Seseorang bisa menjadi aktor yang baik dan terbebani tetapi semangat untuk hidup adalah rahasia yang diketahui segelintir orang dan dibawa hingga akhir. Selalu mendukung saya dan sangat berarti karena datang dari seseorang yang tidak basa-basi. Beristirahat dengan tenang #RishiKapoor”

Simi Garewal, yang menjadi lawan main Kapoor dalam film Siddharta dan Karz juga menyampaikan rasa sedihnya melalui cuitannya. “#RishiKapoor, kesayangan Chintu yang telah pergi… teman tersayang… co-star saya… teman bermain saya. Orang yang suka membuat saya tertawa hingga saya menangis! Sekarang hanya ada tangisan… tidak ada ucapan selamat tinggal. Tidak ada pemakaman. Tidak ada penghiburan. Hening. Kekosongan. Kesedihan.”

Tumbuh dalam industri film membuat Rishi Kapoor memiliki tempat terbaik di antara penggemar dan rekan kerjanya. Beristirahat dengan tenanglah, Rishi Kapoor.