Dukung Palestina, Desy Ratnasari Unggah Indahnya Masjid Al-Aqsa Sebelum Diserbu Israel
Desy Ratnasari (Foto: IG @desyratnasariterdepan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketegangan yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat Desy Ratnasari peduli. Serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah membuat lingkungan sekitar masjid porak poranda. 

Alih-alih mengunggah foto gempuran Israel, Desy mengunggah indahnya Masjid Al-Aqsa untuk menyatakan dukungan.  Ternyata Desy sempat bertandang ke Masjid Al-Aqsa bersama keluarganya.

"Alhamdulillah, terkabul keinginan Emak untuk safar ke Al-aqsa dan shalat di mesjid dome of the rock.... Kenangan Terindah," tulis Desy pada tanggal 2 Februari di Instagram @desyratnasariterdepan. 

Saat itu Desy memberi keterangan throwback, yang artinya kenangan. Desy berfoto bersama ibu dan anaknya juga dengan latar Masjid Kubah Batu Al-Aqsa. Tidak ada penjelasan lebih lanjut kapan tepatnya Desy mengunjungi Palestina. 

Desy kembali mengunggah foto dirinya saat di masjid Kubah Batu, Al Aqsa pada tanggal 30 April. "Dome of The Rock Mosque in Al Aqsa," tulisnya. Dia masih mengenakan baju yang sama dengan foto sebelumnya. Namun, kali ini Desy hanya mengunggah foto diri sendiri dan bersama kakaknya. 

17 Mei, Desy dengan tegas memberi dukungan untuk perjuangan kemerdekaan Palestina dengan unggahan barunya berupa foto perangko Indonesia bergambar masjid Al Aqsa. Perangko ini dibuat oleh pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1978.

"Perangko Indonesia tahun 1978 bernilai 100 Rupiah, bergambar Qubbatus Sakhra' sebagai ikon Masjid Al-Aqsha dan bertuliskan kalimat dukungan untuk Palestina, "Untuk kesejahteraan keluarga para syuhada' dan pejuang kemerdekaan Palestina".

"Perangko ini sebagai salah satu bentuk balas budi dari Indonesia untuk Palestina yang merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945," tulis Desy di kolom keterangan.

Warganet pun mengomentari unggahan Desy Ratnasari dengan doa untuk Palestina. "Keren, semoga Allah selalu menjaga Al-Aqsa dan muslim Palestina," tulis akun @a2r_collections.