Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Pintu Masuk Masjid Al-Aqsa
Ilustrasi pasukan keamanan Israel. (Wikimedia Commons/Israel Police)

Bagikan:

JAKARTA - Penembakan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina kembali terjadi. Kali ini penembakan dilakukan di pintu masuk Masjid Al-Aqsa.

Tentara Israel menembak seorang warga Palestina di pintu masuk Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur pada Jumat waktu setempat.

Pernyataan dari Israel tidak menyebutkan informasi detail mengenai kondisi warga Palestina dan insiden tersebut.

Dalam pernyataannya polisi Israel mengklaim , seorang warga Palestina berupaya merebut senjata dari seorang polisi Israel di dekat Bab al-Silsila (Chain Gate), yakni salah satu gerbang utama Masjid Al Aqsa, di Kota Tua.

Polisi Israel "menetralisir" warga Palestina itu dengan melepaskan tembakan, katanya seperti dilansir dari Anadolu via Antara, Sabtu, 1 April.

Tentara Israel tidak terluka dalam insiden tersebut. Sementara pasukan polisi tambahan diterjunkan ke area tersebut, katanya.

Kabar lainnya menyebut pasukan Israel juga menyerang sejumlah warga Palestina di Bab al-Qattanin, salah satu gerbang masuk lainnya ke Masjid Al-Aqsa di sisi barat.

Polisi Israel memukuli warga Palestina di pintu gerbang itu dengan menggunakan pentungan, ungkap sejumlah saksi mata kepada kantor berita Anadolu.