<i>Update</i> Kondisi Bang Sapri, Muncul Gelembung Hitam di Kaki Risiko Diamputasi
Bang sapri di ICU (Foto: IG @rubenonsu)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi Sapri Pantun saat ini dikabarkan semakin menurun. Sempat dikabarkan membaik, Sapri Pantun kembali dikabarkan drop. Walaupun kondisi gula darahnya sudah turun drastis, namun komedian itu mengalami kondisi yang gawat dan perlu penanganan. 

Sapri drop kembali karena muncul gelembung hitam di kaki yang harus segera mendapatkan penanganan medis. Jika dibiarkan, gelembung itu akan membusuk sehingga kedua kaki Sapri terancam diamputasi. Lebih parahnya lagi, selain mengidap penyakit gula, ternyata komedian tersebut juga diketahui komorbid hipertensi.

Meski demikian, sebagaimana diungkapkan oleh Eko Patrio, tekanan darah Sapri sebenarnya sudah mengalami penurunan. Saat ini, yang jadi masalah adalah kadar gula darah, itupun sebenarnya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Dari dokter saya dapat informasinya dia punya komorbid hipertensi. tapi itu juga bagus, sudah turun. Problem yang mendasar itu dia punya (penyakit) gula, dari 110 sampai 300 udah bagus udah turun jauh. Hanya saja dia memangalami pembekuan darah di kaki kiri maupun kanan," ungkap Eko dikutip dari Paragram.id pada Senin (10/5).

"Pihak rumah sakit menyarankan untuk pindah ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Tapi lagi-lagi keluarga besar, yang kita support, keberatan pindah karena budgetnya tinggi banget kurang lebih 300 juta untuk hanya mengambil tindakan," cerita Eko.

"Belum misalnya diamputasi dan sebagainya, belum sampai situ. Belum lagi cuci darah mencapai 35 juta, jadi kurang lebih setengah miliar dia harus keluar budget untuk itu," tutur Eko Patrio terkait kondisi Sapri Pantun.

Pihak rumah sakit tempat Sapri dirawat sebenarnya juga menyarankan agar yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit yang lebih bagus. Namun karena terkendala biaya, Sapri dan keluarga memilih untuk tetap dirawat di rumah sakit yang sekarang.

Solidaritas teman artis Bang Sapri telah melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatannya. Ruben Onsu yang juga telah menjenguk Bang Sapri mengunggah cara pengiriman dana dalam gerakan bertajuk Satu Komando di Instagramnya.