Profil Bang Sapri, Juara Lenong yang Jadi Tukang Cuci Mobil Denny Cagur
Bang Sapri (Foto: IG @sapri_pantun)

Bagikan:

JAKARTA - Bang Sapri telah meninggal dunia, Senin, 10 Mei. Bang Sapri meninggal karena mengidap penyakit gula dan komorbid hipertensi si rumah sakit Sari Asih. 

Bang Sapri yang dikenal lewat program televisi Pesbukers, bisa dibilang reality show ini adalah puncak karirnya. Lahir 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat, Sapri harus berjuang keras untuk mencapai titik tersebut. 

Denny Cagur menceritakan sosok Sapri awalnya dikenal sebagai tukang bersih-bersih basecampt Komeng dan Cagur yang jadi satu. Bakat ngelawaknya sudah terlihat karena Sapri adalah juara lenong. 

Berkat bantuan Denny, Sapri mulai muncul di Pesbukers dengan peran yang cukup kecil dan bisa dibilang tak terlihat. Mulai dari tukang koran, figuran, menjadi pohon.

Namun karena kegigihannya dalam bekerja, Sapri yang dulunya hanya figuran, bisa naik menjadi pemain inti di Pesbukers. Sejak saat itu, Sapri mulai kebanjiran tawaran. 

Wajahnya sering muncul di layar kaca. Berbagai acara seperti Campur-Campur, Super Deal, Dahsyat, Opera Van Java, Pesbukers Ramadhan pernah dibintanginya. Begitu juga dengan sinetron.

Sapri diketahui telah membintangi sejumlah judul sinetron seperti Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, Jodoh Wasiat Bapak 1 dan 2.

Sebelum dirawat di ICU, Bang Sapri sempat merasa kuatir karena sepi tawaran syuting. Kekuatirannya itu disebabkan istrinya tengah hamil tua dan siap melahirkan anak kedua apda 18 Mei nanti. Sayangnya, Bang Sapri tak cukup usia untuk menantikan anaknya lahir di dunia.