Bagikan:

JAKARTA - Masyarakat Korea Selatan merayakan Children's Day atau Hari Anak pada hari ini, Kamis, 5 Mei. 

Melansir Korean Indo, Hari Anak awalnya ditetapkan pada tanggal 1 Mei, tetapi karena bersamaan dengan Hari Buruh, maka dipindahkan ke 5 Mei.  Berbeda dengan di Indonesia yang diperingati setiap 23 Juli, Hari Anak Nasional di Korea termasuk salah satu  hari libur nasional.

Di Negeri Ginseng, Hari Anak merupakan simbol rasa hormat kepada anak-anak untuk dicintai dan diperhatikan. Selain itu, juga sebagai rasa hormat kepada orang tua yang telah membesarkan dan merawat anak mereka dengan baik.

Biasanya, setiap tanggal 5 Mei, di sepanjang Sungai Han akan diramaikan oleh orang tua yang menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka. Para orang tua yang mendirikan tenda kecil sehingga dapat beristirahat dan menikmati makanan ringan. Sementara anak-anak dapat bermain layang-layang atau naik sepeda.

Hari Anak sudah ada sejak tahun 1920-an. Menurut Haps Magazine Korea, sebelum Hari Anak ditetapkan sebagai hari nasional, Boy's Day merupakan nama asli dari hari spesial ini.

Tahun ini, sejumlah artis Korea ikut merayakan Hari Anak dengan mengunggah foto masa kecil mereka di media sosial. Siapa saja? Lihat di bawah, yuk...

1. Song Joong Ki

Yang pertama ada ada Song joong Ki. Pemain drama Vincenzo ini mengunggah foto masa kecil yang mengundang pujian warganet. 

2. Min Do Hee

Lalu ada Min Do Hee. Aktris ini sudah cantik sejak kecil ya ternyata. 

3. Kim Seon Ho

Kemudian, ada pemain drama Start Up, Kim Seon Ho. Foto masa kecilnya yang lucu dikomentari warganet.

4. Seohyun SNSD

Siapa yang tidak kenal Seohyun? Aktris cantik ini ikut memperingati Hari Anak dengan mengunggah foto masa kecilnya yang cantik.