Sambut Idulfitri, Aldiv Luncurkan Lagu <i>Rasa Syukurku</i>
Aldiv saat peluncuran single Rasa Syukurku (Dok. Dumeca Records)

Bagikan:

JAKARTA - Solois pendatang baru Aldiv melepas single baru bertajuk Rasa Syukurku untuk menyambut datangnya Idulfitri. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Krisna Balagita (eks ADA Band).

Rasa Syukurku berisi tuturan lirik tentang pujian dan terima kasih seorang hamba kepada Sang Pencipta. Lagu ini mengangkat segala hal yang Tuhan berikan dari sudut pandang manusia sebagai hambanya.

"Setiap orang itu harus bersyukur atas apa-apa yang diberikan Allah selama hidupnya, walaupun hambanya bersalah, berdosa atau khilaf," Krisna Balagita menjelaskan makna di balik lagu Rasa Syukurku dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi. 

Tujuan ditulisnya lagu ini, lanjut hitsmaker ternama itu, agar dapat memotivasi semua yang mendengarkannya. Secara keseluruhan, Rasa Syukurku adalah lagu religi yang berbalut nuansa pop ceria (medium beat).

Sementara itu, Aldiv mengungkap, lagu Rasa Syukurku mempunyai lirik membangun dan makna positif. Dikemas secara sederhana namun jelas maknanya. 

"Kita diimbau untuk selalu bersyukur atas segala karunia yang tak terhingga sampai kita akhirnya dapat berjumpa lagi dengan hari penuh berkah yaitu Hari Raya Idulfitri setelah sebelumnya kita berpuasa sebulan penuh," kata Aldiv.

Masih di bawah naungan label DUMECA RECORDS, lagu ini menandai kali ketiga Aldiv melepas single di bulan Ramadan. Sebelumnya, dia melepas lagu Sang Pengasih ciptaan Opick dan Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu karya Dinno Tanuprajoko.

Peluncuran Rasa Syukurku sendiri telah diproklamirkan dalam sebuah acara konferensi pers yang dihelat di Des Indes Hotel, Menteng Jakarta Pusat, Selasa, 4 Mei.