Fatimah Az Zahra Bisa Jadi <i>Saingan</i> Dakwah Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra (Foto via Tribunnews)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menikah dengan Ustaz Abdul Somad, nama Fatimah Az Zahra langsung melejit di mesin pencarian google. Hilangnya jejak akun media sosial wanita 19 tahun ini juga menambah rasa penasaran publik tentang sosoknya. Bisakah wanita muda ini menyeimbangi Ustaz Abdul Somad?

Fatimah tentuk bukan wanita sembarangan ketika UAS memilihnya menjadi istri. Dia adalah seorang santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan. Fatimah diketahui juga merupakan hafizah sejak kecil. 

Sebelum di Gontor, Fatimah telah lulus dari Ponpes Al-Muqoddasah yang mencetak generasi hafiz-hafizah Al Qur'an. Pondok ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 1992.

Fatimah diketahui mengabdi di Ponpes Al Muqoddasah selama satu tahun dan sudah kembali ke Jombang. Fatimah menjadi santri di Ponpes selama 3 tahun. 

Popularitasnya meningkat tajam karena banyak orang yang penasaran dengan sosok tersebut. Hal ini salah satunya terlihat dari munculnya beberapa akun media sosial dengan nama Fatimah. 

Meski demikian, keaslian akun tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan karena nyatanya UAS sendiri tidak menandai akun istrinya saat mengumumkan pernikahan.

Dengan potensinya yang cantik, masih muda, dan penghafal Al Quran, bukan tidak mungkin Fatimah bisa menjadi pendamping Ustaz Abdul Somad dalam berdakwah. Di usia yang masih sangat muda, hafidzah mudah Fatimah diharapkan menjadi salah satu tangan kanan UAS dalam menyampaikan dakwah-dakwahnya. 

Mengingat popularitasnya yang langsung melejit, netizen memprediksi bahwa kelak dia akan menjadi sosok yang cukup disegani. Bahkan menjadi 'saingan' ustaz Adbul Somad dalam syiar agama Islam. 

Meski demikian, itu hanya prediksi netizen. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di depan. Akankah masa depan Fatimah Az Zahra semakin bersinar setelah menikah dengan Ustaz Abdul Somad? Hanya waktu yang bisa menjawab.