Profil Fatimah Az Zahra, Istri Ustaz Abdul Somad yang Menikah dalam Usia Muda
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra (Instagram @media_dakwah_pelaut)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menikah dengan Ustaz Abdul Somad, warganet penasaran dengan sosok Fatimah Az Zahra. Perempuan asli Jombang, Jawa Timur ini bisa dibilang menikah muda. Karena saat menikah baru berusia 19 tahun. 

BKKBN memberikan panduan usia ideal untuk menikah adalah minimal 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki. Usia ini terkait dengan kesiapan fisik tubuh dan kematangan berfikir. Meskipun masih muda, Fatimah nampak sangat siap menikah dan bahagia bersanding dengan UAS. 

Profil Fatima diketahui dari foto formulir persyaratan menikah yang beredar di media sosial. Fatima Az Zahra diketahui bernama lengkap Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Fatimah merupakan perempuan kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2001, yang artinya ia baru berusia 19 tahun. Usianya terpaut 24 tahun dari suaminya yang lahir pada 18 Mei 1977.

Fatimah adalah putri Salim Sholeh Barabud, warga Perum Kepuh Permai di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim). Sejak kecil, Fatimah sudah belajar di pondok pesantren. Saat SD dia tercatat sebagai santri di pondok pesantren Ma’had Al-Muqoddasah Li Tahfidhil Qur’an. Dari nama pondok pesantrennya, Fatimah merupakan penghafal Al-Quran. 

Terakhir, Fatimah tercatat sebagai santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Jawa Timur. Sebelum menikah dengan Ustaz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra sudah menyelesaikan pendidikan madrasah aliyah atau setingkat SMA ditambah masa pengabdian satu tahun.