Viral dan Inspiratif, Nicholas Saputra Disiplin Antre Vaksin COVID-19 di Depan Presiden Jokowi
Nicholas Saputra Saat Vaksinasi di Samping Presiden Jokowi (Foto: Siaran Pers)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri proses vaksinasi untuk pekerja kreatif di Galeri Nasional Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat. Salah satu peserta yang hadir adalah Nicholas Saputra. Pemeran Rangga dalam Ada Apa dengan Cinta ini dikisahkan disiplin antre oleh warganet tak seperti artis lain. 

Kisah tersebut ditulis pengguna Instagram lantas dibagikan ulang oleh akun Twitter @Teh__L dan menjadi viral. "Awalnya sih lancar saja waktu antre di meja 1 semua berjalan tertib. Tapi waktu di meja 1 ke meja 2, antrean mulai dikacaukan oleh para seleb yang datang belakangan tapi langsung disilahkan petugas duduk di meja 2," tulis wanita tersebut.

Jalan pintas yang diterima para artis itu tidak diambil oleh Nicholas Saputra. Meskipun panitia juga menawarinya untuk memotong antrian, dia menolak.

"Yang saya salut seorang Nicholas Saputra saja ikut dalam barisan antrean dari pagi dan berada di barisan antrean di samping saya," ujarnya.

"Setiap ada orang yang menyilahkan dia untuk jalan pintas, dia tetap memilih antre," tulis wanita itu lagi. Tak cuma pasrah dalam antrean, Nicholas Saputra juga menegur petugas yang menahan wanita itu untuk menuju ke meja 2. Nicholas membelanya dan menyebut antrean wanita itu telah diserobot dua kali.

"Bahkan dia sempat menegur petugas/panitia yang menahan saya untuk maju ke meja 2 dengan mengatakan 'ibu ini sudah dua kali disela lho'," tulis wanita tersebut.

Tindakan itu menjadi inspirasi semangat bagi wanita itu untuk tetap mengantre dan melanjutkan proses vaksinasi meski berkali-kali disela.

Ketika menerima vaksinasi, Nicholas yang mengenakan kemeja pun dilengkapi face shield dan masker didampingi oleh Presiden Joko Widodo.

Ini bukan pertama kali Nicholas Saputra viral karena tindakan sosialnya yang patut dipuji. Dia pernah menghadang pengguna sepeda motor yang hendak nekad menggunakan trotoar bagi pejalan kaki. Saat Nicholas Saputra menghadang pengendara tersebut ada warganet yang mengunggahnya kemudian viral.