Jokowi Perintahkan Kemenkes Kirim Lebih Banyak Dosis Vaksin COVID-19 ke Provinsi Lampung
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengirim lebih banyak dosis vaksin COVID-19 ke Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikannya saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, Kamis, 2 September.

Saat itu, Jokowi mendengar laporan dari perwakilan Puskesmas Satelit yang menyatakan capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 62 persen.

Menurut laporan tersebut, angka ini bisa cepat bertambah lagi asalkan pasokan vaksin COVID-19 dari pemerintah lebih lancar. Sehingga, eks Gubernur DKI Jakarta itu langsung memerintahkan penambahan distribusi stok vaksin COVID-19 di wilayah tersebut.

"Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya," kata Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis, 2 September.

Saat itu, Presiden Jokowi juga mendengar perwakilan Lapas Wanita Lampung, Yuyun. Lewat teleconfrence, Yuyun menyampaikan rasa terima kasihnya karena pemerintah telah memperhatikan lembaga permasyarakatan (lapas) untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Ia juga berpesan pada warga di luar lapas mau disuntik vaksin COVID-19 dan tidak takut.

"Untuk warga masyarakat di luar jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Indonesia semakin maju ke depannya. Terima kasih, Pak," ucap Yuyun.

"Ya, sehat semuanya yang ada di lapas. Sehat-sehat," jawab Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan," pungkasnya.