Sepijak Ajak Pendengar Berjuang Hadapi Ujian Hidup Lewat Lagu <i>Bertahan</i>
Sepijak (Dok. Sepijak)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses dengan single pertama, Kembali Menyapa, band asal Yogyakarta, Sepijak kembali dengan single baru bertajuk Bertahan. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan mendalam seorang sahabat yang kehilangan pasangan hidupnya. 

Memet dan Feri ingin menunjukan, di saat kondisi pandemi seperti sekarang kita tak harus menyerah apalagi pasrah. Sebaliknya, kita harus terus berkarya dan melihat peluang baru untuk menyikapi hidup yang terus berjalan.

“Lagu ini saya tulis untuk sahabat saya yang beberapa waktu lalu kehilangan istrinya karena kecelakaan, sebagai sahabatnya aku hanya bisa medoakan dia semoga kuat dan ikhlas," kata Feri, vokalis Sepijak, dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi, Minggu, 18 April.

"Jika melihatnya dengan mata mungkin dia akan terlihat baik-baik saja, tapi kebiasaannya yang ceria dan senang bergaul kini berubah menjadi pendiam penyendiri dengan tatapan kosong adalah kesedihan buat aku pribadi sebagai sahabatnya,” lanjut dia. 

Lagu ini ditulis oleh Feri dan direkam Memet dan Feri di Satrio Piningin Studio. Untuk aransemen, diserahkan kepada Sasi Kirono.

“Ini akan menjadi sisi lain dari hidup saya, karena lagu ini akan membuat siapa saja yang mendengarkanya terlarut dalam kesedihan mendalam, serasa mengingat kembali saat kita di tinggalkan oleh orang yang kita sayangi, dan setiap orang pasti punya sisi terdalam dalam hidupnya,” beber Memet.

Untuk penggarapan video musik, Sepijak kembali berkolaborasi dengan Elio Studios dan dipercayakan kepada Gin Teguh sebagai sutradara dengan alur cerita yang di perankan oleh Videllia Vio dan Zahra Amanda. 

Bertahan sudah tersedia di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer dan Joox. Video musiknya juga bisa dinikmati di kanal YouTube resmi Sepijak Official.