Shinta Priwit Ucap Syukur kepada Sang Pemilik Karya Lewat Lagu <i>Senyumlah Negeriku</i>
Shinta Priwit (Dok. Shinta Priwit)

Bagikan:

JAKARTA - “Si muka lama yang selalu bersemi kembali” adalah sebutan yang  paling asyik disematkan kepada Shinta Priwit (SIP), penyanyi dan komposer yang tetap berkarya di industri musik Indonesia selama lebih dari 20 tahun meskipun hingga kini belum banyak yang mengenalnya. 

Shinta Priwit menggunakan berkarya sebagai caranya bersyukur kepada Sang Maha Pemilik Karya. Mengawali tahun 2021 tepatnya pada 10 Februari, Shinta Priwit hadir kembali dengan single terbaru berjudul Senyumlah Negeriku yang diciptakannya sendiri.

Sejak 17 Februari, lagu ini diperdengarkan untuk dinikmati para pendengar setia radio di manapun berada. Video liriknya juga telah ditayangkan melalui kanal YouTube Shinta Priwit.  

Lagu Senyumlah Negeriku dengan genre pop reggae dan sentuhan musik Nusantara ini bercerita tentang ajakan kepada negeri Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia, alam serta seluruh makhluk yang ada, untuk tetap tersenyum dan bergandengan tangan (secara makna hati) dalam berbagai situasi sulit yang kita hadapi.

"Seperti kondisi saat ini seluruh dunia sedang berjuang menghadapi pandemi dan berbagai musibah yang datang berturut-turut, tentunya membawa kesedihan bagi yang mengalaminya secara langsung maupun tidak langsung," tutur Shinta Priwit dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi, Rabu, 17 Februari. 

Senyumlah Negeriku merupakan lagu ketiga dari rangkaian ALBUM 7URUS HIDUP MAKIN ASYIK yang mengusung genre pop reggae. Shinta Priwit terhitung pendatang baru pada genre ini. 

Tahun ini, Shinta Priwit akan merampungkan ALBUM 7URUS HIDUP MAKIN ASYIK, dengan meluncurkan satu lagu setiap bulannya hingga lengkap menjadi 7 buah lagu.