Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Maya Septha menceritakan bahwa ia baru saja menjalani pengikisan tulang rahang di Korea. Ia bercerita kalau operasi ini berjalan selama kurang lebih 10 jam lebih.

Kini, Maya sendiri tengah menjalani pemulihan yang ternyata menurutnya sangat sulit untuk dilakukan. Pasalnya ia kesulitan untuk mengunyah makanan.

"Saya tidak akan menutup-nutupi hal ini. Pemulihan operasi full face contouring menurut saya sulit sih," tulis Maya Septha dikutip VOI dari instagram @mayaseptha7, Jumat, 25 Oktober.

"Hanya boleh makan cair 2 minggu. Minimal banget 1 minggu karena belum bisa dipakai mengunyah. Minum aja susah," tambahnya.

Alhasil Maya Septha hampir jatuh pingsan karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya terbatas.

"Kebayang dong pemulihan jadi lemas karena asupan gizi terbatas. Di hari ke 5 kemarin aku hampir pingsan. Padahal harus banyak jalan supaya bengkaknya cepat kempis," cerita Maya Septha.

Maya menjelaskan bahwa ini memang prosedur yang disarankan oleh dokter karena rahangnya yang dijahit hingga membuat gusinya bengkak.

"Bengkak aku satu muka karena banyak prosedur, tapi paling berat di bagian rahang karena jahitannya di dalam mulut dan gusi bengkak," sambungnya.

Bukan hanya hampir pingsan, Maya Septha juga mengalami kurang tidur usai menjalani operasi ini.

"Bibir pun bengkak ketarik nggak bisa ditutup. Tidur susah karena suka keselek ludah sendiri. Jadi kurang tidur, kurang makan sungguh mellow. Padahal aku biasanya makan high protein banyak banget," tandasnya.