Tips Menambah Aksen pada Garis Rahang, Pria dan Wanita Bisa Coba
Ilustrasi (Henry de Guzman/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Garis rahang mengacu pada garis besar mandibula atau tulang rahang bawah, yang membentang dari telinga ke dagu. Mandibula adalah tulang terbesar dan terkuat di wajah dan berfungsi menahan gigi dan otot yang digunakan untuk mengunyah. 

Garis rahang dibentuk oleh otot masseter, yang membentang dari tulang pipi ke rahang bawah, dan otot temporalis, yang membentang dari sisi tengkorak ke rahang bawah. Garis rahang yang tegas sering dianggap sebagai ciri fisik yang diinginkan, terutama pada pria. 

Garis rahang yang kuat dapat meningkatkan kesimetrisan wajah yang diyakini sebagai indikator daya tarik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan garis rahang yang sempurna, dilansir VOI dari Times of India, Selasa, 4 April.

Menurunkan berat badan

Jika Anda memiliki kelebihan lemak di sekitar wajah dan leher, menurunkan berat badan dapat membantu menentukan garis rahang Anda. Makan makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

Senam Wajah

Latihan wajah tertentu, seperti mengunyah permen karet, mengatupkan rahang, dan tersenyum sambil mendorong lidah ke langit-langit mulut, dapat membantu memperkuat otot di sekitar garis rahang. Selain itu, Anda juga bisa coba senam wajah atau gerakan yoga wajah.

Postur tubuh yang baik

Mempertahankan postur tubuh yang baik juga dapat membantu memperbaiki penampilan garis rahang Anda. Pastikan untuk mengangkat kepala, bahu ke belakang, dan tulang belakang lurus.

Rawat rambut janggut atau kumis

Bagi pria, jika Anda memiliki rambut wajah, merawatnya dapat membantu menentukan garis rahang Anda. Pertimbangkan untuk memangkas janggut atau kumis untuk menonjolkan garis rahang.

Gunakan makeup

Makeup dapat digunakan untuk membentuk wajah dan menonjolkan garis rahang Anda. Aplikasikan warna yang lebih gelap dari warna kulit Anda di sepanjang garis rahang untuk menciptakan efek bayangan.

Pertimbangkan prosedur kecantikan

Jika Anda mencari solusi yang lebih permanen, prosedur kecantikan seperti pengisi garis rahang atau operasi implan dagu dapat membantu mempercantik garis rahang Anda. Namun, opsi ini harus didiskusikan dengan profesional medis yang berkualifikasi.