Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk: Auto Percaya Diri Deh!
Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk (Gambar Anastasia Kazakova - Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bila kalian merupakan seseorang laki-laki berbadan ekstra yang mau nampak lebih langsing, maka kalian wajib mencermati baju yang kalian kenakan. Butuh tips berpakaian untuk pria gemuk?

Baju, bersumber pada pola, warna serta potongannya dapat memberikan ilusi apakah seorang bakal nampak lebih ramping ataupun lebih besar saat menggunakannya.

Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk

Secara umum, para pemerhati gaya menganjurkan hal-hal berikut supaya kalian nampak lebih langsing:

- Kenakan garis-garis vertikal, ritsleting vertikal, serta saku vertikal

- Kenakan baju yang ukurannya pas ataupun disesuaikan dengan tubuh kalian

- menaikkan sedikit ukuran merupakan ide yang bagus, tetapi jangan terlalu banyak

- Seleksi warna yang lebih gelap serta pakai warna monokromatik

- Hitam, biru laut merupakan warna terbaik

- Jauhi motif yang terlalu terang

- Jauhi garis horizontal, baju kedodoran, serta kain yang berlebih

- Menggunakan aksesori pula bisa membantu-misalnya ikat pinggang, topi, dasi

Apa yang Wajib Dipakai Seseorang Laki-laki Supaya Nampak Lebih Langsing?

Metode terbaik buat tampak lebih ramping yaitu dengan memilah baju yang menghasilkan ilusi optik. Garis-garis vertikal, ritsleting, serta saku bisa menolong memanjangkan tubuh serta membuat nampak lebih ramping.

Di sisi lain, garis horizontal bakal membuat kalian nampak lebih lebar serta pendek, jadi hendaknya jauhi pola horizontal bila memungkinkan.

Tidak hanya itu, menggunakan baju yang pas pula bisa menolong kalian nampak lebih ramping. Bila pakaian kalian sangat longgar, kalian bakal nampak lebih besar dari ukuran sesungguhnya. Tetapi, bila terlalu ketat, bakal terasa tidak nyaman serta tidak menarik, apalagi malah menonjolkan lemak- lemak di badan kalian.

Kebalikannya, memilih baju yang menutupi badan dengan pas ataupun sedikit longgar, tanpa terlalu ketat. Maksudnya jauhi skinny jeans, kemeja slim fit, kaus ketat, serta baju yang terlalu pas dengan potongan badan, sebab itu diperuntukkan untuk mereka yang bertubuh seperti Cristiano Ronaldo.

Hal lain yang wajib kalian pertimbangkan merupakan bahannya. Hendaknya memilah kain yang ringan serta pula meresap keringat. Bahan semacam katun, linen, ataupun sutra harusnya sempurna. Hendaknya jauhi apa pun yang terlalu panas ataupun membuat kalian berkeringat berlebihan.

Warna Apa yang Membuat Laki-laki Gemuk Nampak Lebih Kurus?

Secara umum, warna yang lebih gelap bakal berimbas lebih melangsingkan dibanding warna yang lebih cerah. Bila kalian mau nampak lebih ramping, coba padukan warna hitam, biru tua, ataupun abu- abu tua pada pakaian.

Motif ini bisa menolong menghasilkan efek melangsingkan serta membuat kalian nampak lebih menawan secara keseluruhan.

Tentu saja, kalian tidak wajib selalu mengenakan warna hitam. Pastikan buat menyeimbangkannya dengan potongan yang lebih ringan supaya kalian tidak nampak begitu berat.

Apa yang Tidak Boleh Dipakai Oleh Orang Gemuk?

Orang gemuk hendaknya menjauhi motif terang semacam kuning, oranye, serta merah. Sejujurnya kalian bakal nampak seperti tomat bila menggunakan setelan merah ke acara perkawinan di cuaca yang panas.

Kuning serta oranye mempunyai dampak serupa- hanya membuat badan kalian nampak lebih besar dari sebenarnya dan pula membuat kalian nampak menonjol.

Ini merupakan 2 hal yang wajib kalian jauhi buat nampak ramping. Setelan sempurna buat pria gendut yakni biru tua ataupun gelap. Semakin gelap rupanya, kalian bakal nampak semakin kurus. Biru navy pula ialah opsi bagus sebab mempunyai efek melangsingkan.

Warna solid selalu merupakan opsi yang baik, namun bila kalian mau meningkatkan beberapa pola pada baju, memilih warna dengan garis vertikal tipis. Jauhi pula mengenakan pola yang besar- besar sebab bakal buat kalian nampak seperti kanvas yang lebar.

Lebih baik pakai pola yang kecil dengan warna tidak mencolok. Buat bahan, jauhi kain yang bakal nampak berat, semacam wool ataupun tweed. Kain- kain yang berat serta agresif bakal semakin membuat kalian nampak besar. Selaku opsi, kenakan kain yang terasa ringan serta lembut, semacam katun serta linen supaya menolong kalian nampak lebih ringan.

Selain itu baca juga “Tips Memilih Warna Baju Agar Terlihat Langsing” untuk pria dan Wanita agar makin percaya diri.

Jadi setelah mengetahui tips berpakaian untuk pria gemuk, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!