Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan adalah memancing. Meskipun kegiatan ini membutuhkan kesabaran dan skill yang khusus, banyak orang yang merasakan manfaat dari kegiatan memancing. Bagi warga Bali yang memang hobi dengan kegiatan satu ini, tentunya paham di mana saja spot mancing di Bali. Namun, bagi Anda yang baru datang ke Bali dan hendak memancing, simak ulasan tentang lokasi mancing di Pulau Dewata ini.

Dikutip dari regionalinvestment.bkpm.go.id, Provinsi Bali dibagi menjadi wilayah daratan dan laut dengan luas total sekitar 0,29% dari luas kepulauan di Indonesia. Pada wilayah ini, terdapat area yang cocok untuk Anda yang gemar memancing.

Spot Mancing di Bali yang Direkomendasikan

Spot mancing di Bali termasuk salah satu hal yang menjadi incaran tempat bagi para pencinta kegiatan memancing saat libur di akhir pekan. Di bawah ini adalah sejumlah tempat dengan fasilitas yang memadai untuk memancing.

Ilustrasi (Unsplash/@michaldziekonski)

Pantai Lipah

Pantai satu ini dapat dikatakan sebagai surganya para pemancing. Fasilitas yang bisa didapatkan pun cukup lengkap, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan yang akan mengantar ke tempat di mana spot ikan-ikan berkumpul.

Selain kegiatan memancing, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar pantai yang dapat dinikmati sambil menunggu ikan menyambar umpan. Keindahan aneka terumbu karang bawah laut menjadikan pantai ini sering pula dijadikan tempat untuk snorkeling.

  • Lokasi: Jalan Raya Lipah, Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem
  • Jam operasional: 24 jam

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran termasuk pantai tempat para nelayan berlabuh, di wisata alam satu ini juga banyak ditemukan pengunjung yang memancing ikan. Selain populer dengan suasana romantis dinnernya, Pantai Jimbaran termasuk salah satu pantai yang memiliki ikan laut berlimpah.

Anda tidak perlu menjangkau ke tengah laut, cukup berdiam dari pinggir pantai saja sudah bisa mendapat pancingan ikan yang segar. Biasanya pengunjung yang datang sudah siap dengan alat pancingan sendiri, oleh karena itu, sebaiknya siapkan peralatan lengkap sebelum mendatangi lokasi ini.

  • Lokasi: Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung
  • Jam operasional: 24 jam

Tanjung Benoa

Destinasi Tanjung Benoa sudah terkenal dengan watersportnya yang seru, tempat ini juga sering dijadikan sasaran yang pas untuk orang-orang Bali yang gemar memancing. Dengan ombak yang tenang dan juga air yang jernih, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut dengan mudah.

Berbagai ikan laut dapat Anda temukan saat memancing di sini. Misalnya, ikan marlin, ikan mahi-mahi, ikan tuna, dan jenis ikan lainnya. Selain itu, tersedia juga penyewaan perahu yang dapat digunakan bagi pengunjung yang hendak memancing dari tengah laut.

  • Lokasi: Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung
  • Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 09.00 - pukul 16.00

Kolam Pancing Pan Brayut

Lokasi yang satu ini menerapkan konsep di mana Anda dapat memancing ikan, dan setelahnya dapat langsung minta diolah. Kolam ikan ini hanya menyediakan ikan nila dan gurami, sehingga lokasi ini cocok Anda kunjungi bersama keluarga.

Pantai Serangan

Jika Anda menginginkan suasana memancing yang berbeda dan lebih menantang, pantai serangan menjadi lokasi yang tepat. Anda dapat merasakan keseruan memancing sambil menikmati keindahan suasana pantai berpasir putih yang memanjakan pandangan.

Demikianlah ulasan tentang spot mancing di Bali yang bisa dikunjungi. Semoga bermanfaat! Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.