Bagikan:

YOGYAKARTA - Anda mungkin sudah pernah membaca informasi tentang kopi merica yang menjadi minuman khas orang-orang Senegal. Minuman ini populer dengan sebutan Cafe Touba. Lantas apa saja manfaat kopi campur merica? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cafe Touba sendiri sebenarnya bukanlah penemuan baru di Senegal dan negara-negara yang ada di sekitarnya. Minuman ini diyakini sudah dikonsumsi dari generasi ke generasi dan pada umumnya dinikmati orang-orang penting seperti pejabat di masa lalu. Hingga saat ini, kopi campur merica ini masih dinikmati sebab memiliki rasa yang nikmat dan memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Karena memberikan banyak khasiat, tentu kopi ini sangat dianjurkan bagi siapa pun yang membutuhkan.

Ilustrasi merica. (Pixabay)

Manfaat Kopi Campur Merica

Berikut beberapa manfaat kopi yang dicampur dengan merica, dilansir dari laman resmi Healthy:

Menjaga Kekebalan Tubuh

Agar Anda tidak mudah sakit terutama pada musim pancaroba, cobalah untuk rutin mengonsumsi kopi dengan merica. Menurut para ahli, merica dan kopi berkhasiat dalam menjaga kekebalan tubuh dari radikal bebas dan polusi sehingga menjadikan tubuh kita sehat dan tidak gampang sakit.

Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan yang Anda rasakan dapat mereda karena kandungan merica yang dicampur kopi. Kopi hangat dan khasiat merica menjadi kombinasi sempurna untuk meredakan radang pada tenggorokan Anda. Sehingga, jika tenggorokan mendadak sakit, Anda bisa segera racik kopi merica.

Meredakan Flu

Selain itu, khasiat merica ini juga dapat digunakan untuk meredakan flu yang membandel dan melegakan pernapasan. Minuman unik ini juga bisa mengurangi keluhan hidung yang tersumbat.

Meredakan Migrain

Menurut para ahli, kopi yang dicampur merica dan sedikit cengkeh mampu mengobati peradangan dan migrain. Karena minuman ini diyakini dapat melancarkan aliran oksigen ke otak. Oleh karena itu, jika migrain datang menyerang, Anda dapat mengonsumsi minuman ini.

Meningkatkan Libido

Dilansir dari Bustle, kopi jenis ini juga disebut-sebut dapat meningkatkan libido perempuan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan capsaicin dalam merica yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah.

Merica juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan menstimulasi ujung saraf di seluruh tubuh sehingga libido akan semakin meningkat.

Minuman yang tergolong sebagai obat tradisional ini bermanfaat pula untuk menambah stamina, ereksi, dan kualitas sperma.

Dalam penyajiannya, Anda cukup siapkan 3 biji merica, 1 sendok makan kopi hitam murni, 1 butir telur ayam kampung (boleh 3 butir), dan 1 sendok makan madu murni.

Haluskan biji merica sampai benar-benar halus, selanjutnya campurkan ke dalam kopi dan aduk hingga rata dan sajikan dengan air panas. Agar bisa mendapatkan manfaat minuman ini dengan cepat, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi ramuan herbal ini. Misalnya dua jam sebelum berhubungan. Adapun untuk konsumsi harian, Anda bisa minum ramuan ini sebelum tidur dan dua jam setelah makan.

Demikianlah ulasan tentang manfaat kopi campur merica yang bisa Anda peroleh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Demikianlah ulasan tentang manfaat kopi campur merica. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.